Kiat Menjalankan Aktivitas Seksual Tanpa Melewatkan Waktu Sahur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bulan ramadhan memiliki keistimewaan dimana setiap umat islam melakukan suatu amal kebaikan, maka amalan tersebut akan diganjar pahala 2 kali lipat. Jadi, kapan lagi umat islam dapat menemukan bulan lain selain ramadhan? Sudahkan Anda memaknai bahwa bulan ramadhan merupakan bulan yang pantas untuk didambakan?

Aktivitas utama yang diwajibkan selama bulan ramadhan adalah puasa. Puasa merupakan kegiatan umat islam yakni dengan menahan lapar dan haus serta nafsu dari waktu imsak hingga tenggelamnya matahari (waktu maghrib). Karena puasa dilakukan selama lebih dari 12 jam dalam sehari, maka disunahkan bagi umat islam untuk sahur atau makan sebelum waktu imsak. Sahur menjadi waktu makan yang penting untuk dapat meningkatkan kekuatan dalam menghadapi puasa.

Bagi para pasangan suami istri, malam hari sebelum melaksanakan sahur dapat dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas seksual. Aktivitas seksual merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi sekalipun dalam bulan ramadhan. Namun sangat disayangkan apabila aktivitas seksual justru membuat kita lalai untuk sahur. Karena selain bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan saat berpuasa, makan saat sahur memiliki keutamaan yakni dapat menambah pahala.

Bagaimana cara agar pasangan suami istri tetap dapat melakukan aktivitas seksual dan juga sahur? Berikut adalah penjelasannya:

  • Tanamkan niat untuk sahur

Segala sesuatu yang dimulai dengan niat dan tekad yang baik, maka akan mendatangkan kebaikan pula. Mulai dari hati, niat untuk melaksanakan sahur. Apabila niat tersebut sudah tertanam dalam hati, maka makan sahur akan terlaksana.

  • Makan makanan yang sehat saat berbuka

Makanan yang sehat dan bergizi dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sekalipun saat berpuasa. Hindari makan makanan yang banyak mengandung lemak karena akan melemahkan tenaga ketika akan bercinta di malam hari. Apabila kelelahan sudah melanda, dikhawatirkan akan melewatkan waktu sahur. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang sehat saat berbuka puasa.

  • Diskusikan dengan pasangan

Mengatur aktivitas seksual sebelum waktu sahur dapat menjadi rencana yang mudah untuk dibahas bersama dengan pasangan. Ajaklah pasangan Anda untuk ikut menentukan aktivitas seksual sebelum waktu sahur agar dapat saling mengingatkan. Bujuklah agar pasangan Anda tetap dapat menjalani kewajiaban dalam bercinta dan kewajiban sebagai umat islam.

  • Siapkan makanan sahur sebelum tidur

Sebelum tidur, sebaiknya para ibu diperkenankan untuk menyiapkan bahan-bahan makanan yang nantinya akan dimasak saat waktu sahur tiba, atau menyiapkan makanan yang sudah ada untuk kemudian dihangatkan ketika sahur. Hal ini akan mempermudah bagi para ibu untuk mempersiapkan waktu bercinta dengan pasangannya sebelum sahur tiba.

  • Lakukan aktivitas seksual dengan cepat

Sebelum waktu sahur tiba dengan para anggota keluarga yang lain, disarankan bagi para pasangan suami istri untuk melakukan aktivitas seksual dengan cepat. Selain untuk menyiapkan makanan sahur, juga untuk tidak mengulur-ulur waktu sahur dengan keluarga. (SPT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here