Kondisi ASI pada Malam Hari Lebih Banyak Mengandung Asam Amino

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kondisi ASI pada malam hari sangat baik untuk diberikan kepada anak karena banyak sekali manfaatnya. Salah satunya ialah banyaknya mengandung asam amino atau tripofan yang sangat baik bagi kondisi tubuh anak.

Manfaat Menyusui Bayi Saat Malam Hari

Ada banyak faktor mengapa ibu sangat disarankan untuk menyusui anaknya di saat malam hari. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan ialah sebagai berikut:

  • ASI Banyak Mengandung Triptofan

ASI yang diberikan kepada anak ketika malam hari mengandung banyak asam amino esensial atau triptofan yang sangat baik bagi bayi sebagai perkembangan tubuh secara normal. Saat bayi mengkonsumsi ASI di malam hari, maka kandungan triptofan berfungsi dalam membantu produksi hormone serotonin yang sangat baik bagi positif kualitas tidur dan kestabilan mood anak di malam hari. Tripofan akan membuat bayi memiliki tubuh yang lebih sehat dan tidak mudah flu atau sakit.

  • Saat Malam Bayi Cenderung Rewel

Biasanya bayi menyusu setiap 1,5 hingga 2,5 jam sekali setiap harinya, baik itu siang atau pun malam. Tapi saat minggu awal kehidupan, bayi akan banyak menyusu hingga 6-8 kali per hari dengan jeda waktu yang tidak selalu menentu. Anda bisa beradaptasi dengan kebutuhan dari anak Anda. Tidak perlu khawatir kapan saja waktunya. Terlebih saat malam hari, tentunya bayi akan rewel, maka ASI saat malam hari yang mengandung tripofan bisa sesering mungkin diberikan kepada bayi.

  • Kebiasaan Menyusui Pada Bayi

Kebiasaan menyusui pada bayi menjadi faktor payudara ibu lebih besar. Selain itu kebiasaan bayi minum susu di malam hari juga membuat pertambahan berat badannya semakin cepat dan lebih normal. Sangat disarankan juga untuk ibu selalu menyusui di setiap rentan waktu dua jam sekali, terutama saat malam hari ketika bayi rewel.

  • Kebiasaan Menyusui Bayi di Malam Hari Membuat Bayi Mudah Tidur

Kebiasaan menyusui bayi di malam hari juga membuat bayi lebih tenang dan lebih cepat tidur. Bayi akan lebih mudah tidur jika perutnya sudah kenyang sehingga merasa lebih puas saat sudah menjelang malam. Biasanya bayi merasa kedinginan saat malam hari ketika diberikan susu maka bayi pun merasa lebih hangat.

Kebiasaan bayi menyusu saat ,alam hari juga membuat bayi menjadi lebih tenang ketika tidur. Sehingga ibu pun bisa beristirahat dengan tenang. Selain itu bayi yang disusui sebelum tidur biasanya juga akan memiliki pertumbuhan berat badan yang lebih baik dan lebih sempurna dibandingkan dengan bayi yang lain.

Demikian informasi mengenai kondisi ASI pada saat malam hari karena banyak mengandung asam amino dan tripofan. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here