Konsep Nutrisi Holistik

SehatFresh.com – Nutrisi yang tepat merupakan dasar untuk kesehatan optimal. Asupan nutrisi hendaknya dipandang sebagai sesuatu yang bersifat holistik, yang berkaitan dengan peran pentingnya dalam setiap tahapan kehidupan dimulai dari konsepsi sampai hingga lanjut usia. Nutrisi holistik berfokus pada pendekatan alami untuk diet sehat dengan melibatkan semua aspek gaya hidup. Pendekatan alami ini menggabungkan kesehatan emosional, spiritual dan fisik demi terciptanya kondisi kesejahteraan untuk kesehatan yang optimal. Pendekatan holistik untuk nutrisi yang tepat mendorong pendidikan tentang gizi dasar untuk mengembangkan diet holistik yang menggabungkan makanan organik, suplemen holistik dan pengolahan makanan secara alami untuk kondisi kesehatan kronis.

Menurut holisticnutrition.com, prinsip dasar nutrisi holistik adalah bahwa makanan memberikan energi yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik dan memasok nutrisi yang dibutuhkan untuk membangun dan menumbuhkan tulang, otot, lemak dan darah. Nutrisi yang didapatkan dari makanan sangat penting untuk proses alam yang terus-menerus terjadi di dalam tubuh. Nutrisi holistik melibatkan tiga komponen utama, yaitu zat gizi makro (karbohidrat, protein dan lemak) zat gizi mikro (vitamin dan mineral) dan serat. Semua komponen tersebut memainkan peran penting untuk fungsi tubuh yang optimal karena merupakan bagian penting dari diet seimbang.

Nutrisi holistik memerlukan keseimbangan yang tepat dari protein, vitamin dan nutrisi lain untuk kesehatan yang optimal untuk mencapai tingkat energi yang optimal, kesejahteraan emosional dan kemampuan untuk melawan infeksi. Mengikuti pedoman diet nutrisi holistik memungkinkan orang untuk pulih dari sakitnya secara alami tanpa menggunakan obat resep. Mengikuti pedoman nutrisi holistik yang tepat dapat membantu mencegah timbulnya berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas dan kanker.

Komponen yang paling penting dari nutrisi holistik menggabungkan makanan alami dalam diet harian. Makanan seperti sayuran, biji-bijian, ikan, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian adalah dasar-dasar dari diet makanan alami. Ketika mengolah makanan tersebut, Anda dapat menggunakan herbal, rempah-rempah, garam laut, tamari, minyak wijen yang tidak dimurnikan, minyak zaitun dan pemanis alami agar terasa lebih enak. Cara terbaik adalah dengan menggunakan buah-buahan segar, sayuran dan bahan lainnya dari pasar petani lokal atau membeli produk organik bersertifikat.

Kesimpulannya, mengikuti rencana nutrisi holistik manfaat kesehatan yang baik bagi psikologis, spiritual dan secara keseluruhan, terutama bagi orang yang menderita penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, asma, tumor dan kanker. Diet holistik dapat memperkuat tulang, darah, otot dan organ-organ vital, termasuk jantung, hati, perut dan usus. Nutrisi holistik juga berpedoman pada keyakinan bahwa penyakit fisik secara langsung berhubungan dengan kesejahteraan psikologis, sehingga menerapkan diet sehat dan seimbang juga membantu untuk menghilangkan stres, penurunan daya ingat, dan kondisi mental lainnya. Nutrisi holistik dirancang untuk menyembuhkan tubuh, memperkaya pikiran dan membersihkan jiwa untuk mencapai gaya hidup sehat.

Sumber gambar : blog.sendnpay.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY