Konsumsi Seafood Secara Rutin Bisa Bangkitkan Gairah Bercinta

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ada mitos yang menyebutkan bahwa makan daging kambing bisa meningkatkan gairah seksual. Benarkah demikian? Pakar nutrisi dan gaya hidup, hanya bisa tertawa ketika mendengar cerita tersebut. ”Mereka terbawa sugesti, karena sebenarnya daging kambing bukanlah menu makanan yang masuk golongan pembangkit libido,” kata Phaidon.

Menurut Phaidon, keyakinan bahwa daging kambing bisa meningkatkan gairah seks merupakan imbas dari kesulitan gizi nenek moyang orang Indonesia. Dulu, kata Phaidon, orang Indonesia jarang makan daging. Alhasil, ketika mengonsumsi daging binatang berjenggot tersebut, badan terasa hangat. Dan itu ditafsirkan sebagai menyalanya gairah seks.

Rasa hangat di tubuh sebenarnya  berasal dari lemak yang melekat di daging kambing. Hal itu kalau dikaji secara ilmiah tidak ada hubungan dengan peningkatan libido. Yang berhubungan dengan libido adalah hormon testosteron. Jadi, makanan yang bisa membangkitkan gairah seks adalah makanan yang mampu meningkatkan hormon tersebut.

Jika ingin libido naik daripada makan daging kambing, lebih baik makan seafood. Pasalnya, hampir semua seafood bisa meningkatkan kadar hormon testosteron. Seafood yang terbukti meningkatkan gairah seksual antara lain tiram, caviar, udang, lobster dan kerang.

Protein yang ada di dalam seafood mengandung asam amino yang bisa membangun kekuatan otot dan membuat hubungan seks lebih optimal. Selain itu, seafood mengandung banyak yodium yang membuat kelenjar tiroid berada dalam kondisi normal.

Orang yang kekurangan yodium akan mudah lelah, letih dan lesu. Tubuh yang lemas akan membuat orang merasa kehilangan hasrat untuk bercinta. Karenanya usahakan asupan yodium dalam tubuh cukup agar nanti kamu dan pasangan selalu bergairah dan membuat aksi ranjang semakin panas dan bergelora.

Alasan lainnya adalah karena makanan laut kaya akan asam lemak omega-3 dan arginine yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan melindungi pembuluh darah tubuh dari peradangan. Agar bisa terangsang dan akhirnya orgasme, Anda perlu memiliki aliran darah yang kuat dan lancar menuju alat kelamin dan area sensitif lainnya.

Sirkulasi darah yang lancar bisa diperoleh jika Anda memiliki jantung dan pembuluh darah yang sehat. Omega-3 juga dapat membantu menaikkan kadar dopamin dalam otak yang bisa meningkatkan produksi hormon seks testosteron pada pria dan estrogen pada wanita.

Tak hanya itu, seafood mengandung zink yang sangat tinggi. Zink diketahui dapat membantu pria mempertahankan kadar testosteronnya untuk memproduksi lebih banyak sperma sehat. Zink juga sama bermanfaatnya bagi wanita untuk mempertahankan kadar hormon seksnya tetap stabil.

Meski manfaat makan seafood sangat menggoda bagi urusan ranjang, Anda tetap tidak boleh berlebihan mengonsumsinya. Beberapa produk makanan laut mengandung merkuri tinggi yang justru dapat menurunkan fungsi reproduksi manusia.

Kebanyakan makan seafood juga dapat memicu kolesterol tinggi yang kemudian menghambat sirkulasi darah dan mengacaukan produksi hormon seks. Jadi, untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup rutin makan seafood maksimal dua kali seminggu. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here