Kurma Berkhasiat untuk Tingkatkan Libido dan Stamina Seks

SehatFresh.com – Buah yang satu ini banyak dijumpai saat bulan Ramadhan. Tidak hanya enak rasanya, buah ini juga menyehatkan. Buah apakah itu? Ya, buah itu adalah kurma. Ternyata, buah ini juga berkhasiat untuk urusan ranjang lho!

Buah kurma lazim dijadikan takjil. Selain saat berbuka, buah ini tentu boleh dinikmati saat malam hingga menjelang imsak. Di saat inilah pasangan suami-istri diperbolehkan berhubungan badan. Nah, ada baiknya mengonsumsi kurma sebelum ‘bertempur’. Kenapa?

“Buah kurma juga dikenal dengan afrodisiak. Kurma nabi atau kurma yang hitam, ternyata kandungan gizinya bagus sekali. Mineralnya juga bagus sehingga libido akan tetap terjaga dengan baik,” kata Dr. Boyke.

Gula alami yang terkandung di dalam kurma, yaitu fruktosa, sukrosa, dan glukosa, dapat meningkatkan energi dengan cepat dengan kalori yang rendah. Hal inilah yang menjadikan buah kurma dijadikan makanan pembuka salama bulan puasa. Dengan kata lain, kurma dapat mengembalikan energi secara cepat sehingga orang yang mengonsumsinya tak loyo saat berhubungan seks.

Berbeda dengan karbohidrat lain, seperti karbohidrat pada nasi yang memerlukan proses pencernaan yang cukup lama bisa berjam-jam, manis gula pada kurma dapat dicerna secara cepat tanpa bantuan insulin. Hal inilah yang menyebabkan kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi terlebih dahulu pada waktu sahur dan berbuka di bulan puasa untuk mengembalikan energi tubuh.

Tak hanya itu, kurma juga kaya karbohidrat sehingga selain sebagai bahan bakar tubuh, kurma juga berfungsi untuk mencegah terjadinya oksigen lemak yang tidak sempurna yang dapat menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan natrium, dehidrasi, dan ketosis yang dapat merugikan tubuh. Selain itu, kandungan karbohidrat yang terkandung di dalam buah kurma juga mampu menyediakan energi yang lebih tinggi dibanding buah-buah yang lain.

“Kurma ini juga mengandung kalium. Kalium berkaitan dengan masalah libido. Makan kurma bisa meningkatkan libido,” lanjut Dr. Boyke.

Buah kurma juga mengandung zat potasium yang bermanfaat untuk sistem saraf. Potasium juga bisa diperoleh dalam susu ataupun yogurt, namun berbeda dengan zat potasium dalam buah kurma yang disebut sebagai “excellent source’ karena justru menjadi penawar keletihan.

Selain itu, ada unsur lain di dalam kurma yang komposisi dan fungsinya sangat mirip dengan hormon estrogen. Unsur di dalam buah kurma yang mirip dengan hormon estrogen ini memiliki urgensi dan banyak manfaat dalam membantu sejumlah besar organ tubuh dalam menjalankan fungsinya masing-masing. Fungsi-fungsi tersebut mencakup tulang, kulit, merangsang kantong buah pelir, mengatur keseimbangan ion-ion, dan mineral dalam tubuh. Tak hanya itu, kurma juga berperan dalam distribusi lemak dalam tubuh, produksi sperma bagi pria, dan keseimbangan cairan dalam sel-sel tubuh. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here