Latihan Fisik Untuk Meningkatkan Gairah Seksual

SehatFresh.com – Anda pastinya sudah tahu mengapa berolahraga sangat penting untuk kesehatan, tapi Anda mungkin tidak tahu bahwa sebuah studi menemukan bahwa fisik yang tidak aktif berhubungan dengan kurangnya potensi dalam melakukan hubungan seks. Berbagai penelitian mengungkap bahwa lebih banyak latihan fisik akan membuat Anda bisa melakukan lebih banyak kegiatan seks dengan kualitas yang lebih baik.

Ketika kehidupan seks Anda tidak seperti apa yang Anda pikirkan, bisa jadi ada berbagai faktor yang menjadi penyebabnya. Dalam beberapa kasus, stres, depresi atau pengalaman seksual yang buruk bisa jadi menjadi pemicu masalah tersebut. Di sisi lain, masalah fisik, seperti kelelahan juga bertanggung jawab dalam masalah ini. Masalah seksual bisa datang tiba-tiba atau berkembang dari waktu ke waktu. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan olahraga.

Aerobik dan latihan kekuatan otot
Menurut University of California, Santa Barbara, orang yang sehat secara fisik lebih cenderung untuk menikmati seks serta melakukannya lebih sering. Aktivitas fisik secara teratur pada usia berapa pun bisa meningkatkan kepercayaan diri, libido dan kemampuan untuk mencapai orgasme. Aerobik dapat meningkatkan endorfin, daya tahan tubuh serta aliran darah ke alat kelamin. Push-up dan latihan perut dapat memperkuat otot-otot yang digunakan saat berhubungan seks, dan meningkatkan stamina Anda.

Kegel
Latihan kegel dapat memperkuat otot-otot dasar panggul, yang mendukung usus, kandung kemih dan uterus. Latihan kegel bisa mengencangkan otot vagina dan meningkatkan orgasme, dan membuatnya para pria lebih mudah untuk menunda ejakulasi. Latihan kegel dapat dilakukan saat Anda sedang buang air kecil dengan meremas otot-otot Anda dan menghentikan aliran selama 10 detik dan kemudian melepaskannya. Anda juga dapat melakukannya kapan saja dengan berpura-pura buang air kecil dan mengencangkan otot-otot untuk menahannya.

Latihan fleksibilitas
Kelenturan tubuh dapat meningkatkan rentang gerak sehingga Anda bisa lebih kreatif di kamar tidur. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk lebih mudah berganti posisi seksual serta meningkatkan sirkulasi darah. Tambahkan latihan fleksibilitas, seperti peregangan kaki, peregangan pinggul dan yoga dalam latihan rutin Anda untuk meningkatkan kehidupan seks Anda.

Kemiringan panggul
Latihan kemiringan panggul dapat meningkatkan gairah seksual dan membantu Anda lebih mudah mencapai orgasme. Untuk memulai latihan ini, mulailah dengan berbaring telentang dengan kaki selebar bahu, kemudian tekuk lutut Anda. Ratakan kaki dengan tanah dan sandarkan lengan di kedua sisi untuk tumpuan, tarik napas dalam-dalam kemudian angkat bokong dan panggul. Pastikan punggung terlihat lurus dan otot perut terasa kencang. Tahan selama beberapa detik, kemudian turunkan.

Berenang
Berenang sudah terkenal mampu meningkatkan energi di dalam tubuh dan membentuk tubuh menjadi lebih baik dan ideal. Jika Anda memiliki bentuk tubuh dan kekuatan yang baik, maka Anda bisa membuat kehidupan seksual dengan pasangan menjadi lebih menggairahkan.

Jika Anda sehat secara fisik, kehidupan seksual Anda akan lebih bergairah. Anda tidak perlu mengonsumsi obat tertentu untuk meningkatkan libido, cukup dengan berolahraga setiap hari. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi depresi, kecemasan. Selain itu, obat-obatan mungkin memiliki efek samping. Tapi, olahraga merupakan pilihan aman yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh.

Sumber gambar : duniafitnes.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY