Lemak Subkutan dan Viseral yang Terdapat pada Perut Buncit

www.sehatfresh.com

Sehatfresh.com – Sahabat Pembaca, pernah mendengar istilah lemak subkutan dan lemak viseral yang terdapat pada perut buncit? Kira-kira apa ya pengertian dan perbedaannya? Artikel berikut cocok untuk referensi Anda.

Apa yang Dimaksud dengan Lemak Subkutan dan Lemak Viseral?

  • Lemak di yang ada di dalam tubuh manusia memiliki dua tipe atau jenis, yaitu lemak subkutan dan lemak viseral.
  • Lemak terdapat tepat di bawah jaringan kulit. Tapi lemak viseral letaknya di intra abdomen yang tertimbun di bawah otot dan banyak mengelilingi berbagai macam organ vital. Lemak ini akan bermetabolisme di hati kemudian diubah menjadi kolesterol darah yang sangat berbahaya bagi tubuh.
  • Lemak viseral merupakan lemak yang paling berbahaya. Lemak viseral dalam tubuh dapat mengeluarkan senyawa peradangan yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. Senyawa peradangan atau sitokin. menyebabkan peradangan ringan di dalam tubuh sehingga memperbesar terkena penyakit jantung.
  • Lemak viseral merupakan asam lemak bebas yang masuk ke dalam hati dan membuat terjadinya banyak perubahan seperti misalnya meningkatkan produksi kolesterol buruk. Perut buncit meningkatkan risiko kolesterol tinggi. Asam lemak bebas menyebabkan insulin berkurang dalam mengontrol gula darah, sehingga berisiko diabetes.
  • Lemak pada perut buncit menyebabkan tekanan darah tinggi, stroke, dan serangan tiba-tiba pada jantung. Lemak perut buncit sangat memicu perubahan hormon dan pembuluh darah sehingga disebut dengan angiotensin.
  • Anda dapat mengecilkan perut buncit mengurangi konsumsi minuman alkohol.
  • Pastikan menghindari stres karena dapat membuat perut buncit.
  • Jaga pola tidur sehingga dapat mengecilkan lemak pada perut. Lemak jaringan di dalam tubuh berkurang jika dapat tertidur selama 6-7 jam.
  • Ada baiknya Anda menambah asupan kalori tubuh. Konsumsi kalori karbohidrat seperti misalnya sayuran, buah, susu rendah lemak, biji-bijian, dan protein tanpa lemak.
  • Lakukan aktivitas fisik secara teratur. Olahraga serta rutin melakukan latihan ketahanan dan cardio. Rutin berjalan kaki dan yoga.

Lemak pada perut buncit ternyata sangat berbahaya bagi tubuh manusia karena terdapat lemak subkuten dan lemak viseral. Lemak viseral ini sangat berbahaya bagi tubuh karena menunjukkan adanya kolesterol yang tinggi.

Seseorang yang memiliki perut buncit perlu mendapatkan penanganan yang khusus sehingga dapat mengkonsumsi makanan yang lebih sehat karena tidak baik untuk tubuh. makanan yang tidak baik bagi tubuh jangan dikonsumsi. Terutama alkohol karena sangat buruk untuk kesehatan tubuh dan dapat membuat perut semakin buncit. Pastikan melakukan olahraga teratur karena terlalu banyak beristirahat sangat berpeluang dalam memiliki perut buncit.

Demikian informasi mengenai lemak subkutan dan lemak viseral yang ada di dalam perut buncit. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca yang setia. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here