Letak Jerawat dan Hubungan dengan Kesehatan

SehatFresh.com – Jerawat sebenarnya bintik kecil yang selalu datang di wajah, itu merupakan pertanda dari kesehatan Anda. Jadi coba praktikkan deteksi kesehatan dari letak jerawat di wajah seperti yang dilansir dari The Beauty Gypsy berikut :

  1. Dahi

Jerawat yang terletak di dahi berhubungan dengan kesehatan kandung kemih dan usus kecil. Jika ada jerawat di dahi, berarti ada ketidakseimbangan atau masalah pada kandung kemih juga usus kecil. Penyebab jerawat di dahi ini sendiri biasanya disebabkan karena kita makan makanan yang sulit untuk dicerna. Tak hanya itu saja, jerawat di dahi juga disebabkan karena kebiasaan buruk mengonsumsi minuman beralkohol, gula, terlalu banyak bergadang, dan stres. Untuk mengatasinya, kita hanya perlu minum banyak air, hindari makanan berlemak, perbanyak makan sayur dan buah, hindari alkohol atau minuman tak sehat lainnya, dan miliki istirahat yang cukup.

  1. Antara Alis (Atas Hidung) dan Samping Mata

Jerawat yang terletak di daerah ini menunjukkan bahwa kita sedang mengalami masalah kesehatan hati. Penyebabnya yaitu karena kita terlalu banyak memakan daging, makanan berlemak, atau memang alergi terhadap beberapa jenis makanan. Untuk mengatasinya, kita perlu makan makanan yang sehat dan segar seperti buah serta sayur, berada di tempat yang memiliki udara segar, melakukan olahraga cukup atau yoga, minum air putih banyak, dan menghindari perasaan stres.

  1. Bawah Mata

Jika ada jerawat di bawah mata, kemungkinan besar ada masalah dengan ginjal. Biasanya, kemunculan jerawat di daerah ini disebabkan oleh kebiasaan buruk merokok, konsumsi minuman beralkohol, kulit wajah kotor, dan karena menderita lemah jantung. Untuk mengatasinya, kita perlu mencuci wajah dengan baik dan memastikan wajah selalu bersih, mengurangi rokok, mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan manis, minum air cukup, dan hindari stres. Jika jerawat tumbuh makin banyak, sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter.

  1. Sekitar Hidung

Jerawat yang muncul di hidung biasanya menunjukkan bahwa seseorang sedang mengalami masalah kesehatan pada jantung. Penyebab dari jerawat ini sendiri yaitu karena pencemaran udara, kamar tertutup yang lembab, adanya masalah pencernaan yang membuat usus atau perut bagian dalam bengkak, kurangnya menghirup udara segar, dan pola makan yang tidak sehat. Untuk mengatasinya, lakukan olahraga yang cukup, pastikan bahwa mendapat asupan oksigen yang baik, konsumsi teh hijau sehingga racun di tubuh keluar, periksa tekanan darah, dan turunkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

  1. Pipi dan Dagu

Jerawat yang muncul di daerah ini menunjukkan bahwa kita sedang mengalami masalah pada paru-paru. Dari penelitian oleh beberapa ilmuwan, penyebab jerawat ini yaitu karena asma, polusi udara, kebiasaan buruk merokok, dan kurangnya gerak tubuh. Untuk mengatasinya, kita hanya perlu menghentikan kebiasaan buruk merokok, berusaha untuk berada di tempat yang bersih dan segar serta jauh dari polusi, mulai melakukan olahraga dan mencuci wajah hingga bersih setiap kali hendak tidur malam.

  1. Telinga

Sama seperti mata, jerawat di telinga juga pertanda bahwa Anda harus lebih banyak minum air putih. Jangan lupa untuk mengurangi konsumsi kopi, soda, dan minuman lain yang membuat dehidrasi.

  1. Di sekitar bibir

Perubahan hormon adalah pelaku dari jerawat yang muncul di sekitar bibir. Meskipun hal itu terjadi secara alami dan tidak bisa dicegah, setidaknya Anda bisa menjalani gaya hidup sehat untuk meminimalisir timbulnya jerawat.

  1. Leher

Jerawat di leher disebabkan oleh usaha tubuh dalam memerangi bakteri penyebab penyakit. Demi memaksimalkan kinerja sistem imun, jangan lupa makan sehat, olahraga, dan tidur cukup.

Sumber gambar : ciputra-news.blogspot.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY