Lima Cara dan Manfaat Seks Tanpa Penetrasi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dipungkiri jika hubungan seksual menjadi salah satu kunci keharmonisan dalam rumah tangga suami istri. Selain sebagai tempat penyaluran hasrat biologis, hubungan seksual juga memiliki manfaat lain bagi suami istri. Tapi tahukah pembaca jika hubungan seksual bisa juga dilakukan tanpa melakukan penetrasi?

Mungkin tak banyak orang tahu jika aktivitas seks ternyata bisa dilakukan tanpa penetrasi. Pasalnya kebanyakan pasangan suami istri menganggap jika aktivitas seks harus selalu melakukan penetrasi atau mengandalkan Mr P untuk melakukan ‘serangan’ kepada Miss V.

Jamye Waxman seorang pakar pendidikan seks mengatakan jika outercourse adalah pilihan alternatif, karena pasangan dapat melupakan aktivitas seks yang selama ini cenderung kaku. Pakar seks yang juga penulis buku Sex: Over 200 Things You Can Try Tonight itu menambahkan jika dengan cara ini wanita bisa lebih fokus menikmati sensasi dan perasaan yang muncul ketika bercinta.

Manfaat seks tanpa penetrasi

Menghadapi usia pernikahan yang telah lama, outercourse memiliki manfaat untuk mengembalikan gairah di antara aktivitas seks yang monoton atau membosankan. Lori Buckley yang merupakan terapis seks sekaligus psikolog mengatakan jika mencoba seks tanpa penetrasi, dapat membuat pasangan mengenang kembali rasanya kencan pertama.

Cara-cara memperoleh kepuasan seks selain penetrasi

Joel D Block yang merupakan penulis buku The Secret of Better Sex mengatakan jika kepuasan seksual bisa didapatkan selain dengan penetrasi. Berikut ini lima langkah yang bisa dilakukan:

  1. Masturbasi mutual. Dalam hal ini pasangan suami istri saling merangsang atau saling bermasturbasi. Bisa juga dengan saling menatap pasangan yang bermasturbasi.
  2. Oral seks. Ada beberapa pasangan suami istri yang sangat menyukai aktivitas seks yang satu ini. Meskipun aktivitas ini terkadang dimasukan dalam tahap foreplay sebelum penetrasi, namun Joel D Block menganggap jika oral seks dapat dilakukan secara terpisah.
  3. Outercourse. Aktifitas seks ini bisa dilakukan oleh suami istri. Pakaian luar bisa dilepas, namun pakaian dalam tetap di badan.
  4. Intermammary intercourse. Aktifitas seksual ini sering dilakukan oleh pasangan Eropa. Mr P diletakkan antara kedua payudara, lantas digosokkan hingga klimaks.
  5. Femoral intercourse. Aktivitas ini mirip Intermammary. Bedanya pada aktifitas seks femoral intercourse, Mr P diletakkan di antara kedua paha istri. Kemudian digosokkan, namun tidak sampai penetrasi.

Bagi pasangan suami istri yang mulai mengalami kebosanan dalam aktivitas seksual, tidak ada salahnya untuk mencoba alternatif bercinta tanpa penetrasi. Kelima cara di atas bisa dilakukan dengan tujuan membuat pasangan suami istri merasa lebih muda kembali. Selain itu aktivitas seks tanpa penetrasi memiliki manfaat untuk menghilangkan kebosanan yang mungkin saja terjadi dalam rumah tangga. (APt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY