Lima Tips Harmonis Bersama Pasangan

SehatFresh.com – Hubungan dalam pernikahan suatu saat pasti akan menemukan titik jenuh. Terkadang, ada fase di mana kehidupan seks menjadi sangat membosankan, apalagi bagi mereka yang sudah menikah bertahun-tahun lamanya.  Apa yang bisa dilakukan jika ini terjadi?

Disertai kerja sama yang baik dari pasangan, beberapa hal berikut bisa dilakukan untuk menyegarkan kembali mood bercinta Anda:

  1. Mencoba variasi baru

Dalam beberapa kasus, hubungan intim suami-istri mungkin telah dianggap sebagai kegiatan rutin yang monoton. Untuk menyiasati hal ini, cobalah terapkan variasi baru. Namun, Anda sebaiknya menemukan keseimbangan antara menerapkan gaya eksperimen dan gaya konvensional. Terlalu konvensional bisa jadi membosankan. Namun jika terlalu bereksperimen, pasangan mungkin merasa tidak nyaman dan malah mengurangi keintiman dengan pasangan.

  1. Berlibur bersama

Kesibukan sehari-hari dalam bekerja terkadang menyita waktu, energi, dan emosional. Hal ini dapat sangat berpengaruh terhadap kehidupan seksual suami-istri. Sesekali, luangkanlah waktu untuk berlibur berdua dengan pasangan. Hal ini dapat membangun keintiman yang lebih baik baik secara fisik mau pun emosional.

  1. Menjaga kesehatan dan penampilan

Dengan memiliki penampilan dan tubuh yang sehat, maka rasa percaya diri pun akan semakin meningkat. Penting juga menjaga tubuh tetap bugar dengan rutin berolahraga. Ini perlu dijaga agar libido tidak terganggu karena jika merasa tidak sehat, lelah, sakit atau tidak punya energi Anda cenderung tidak termotivasi untuk melakukan hubungan intim secara rutin.

  1. Membuat jadwal bercinta

Bercinta secara spontan memang tidak ada salahnya dilakukan. Namun, terkadang aktivitas tersebut bisa jadi hal yang tak menyenangkan terutama jika sedang dalam suasana hati yang buruk. Menurut The 30-Day Sex Solution, menjadwalkan seks bisa jadi cara terbaik untuk mendapatkan kehidupan seks yang memuaskan. Dengan membuat jadwal, Anda jadi tidak punya alasan untuk tidak bercinta seperti lelah setelah bekerja atau mengurus anak. Seks yang sudah dijadwalkan juga membuat Anda dan pasangan lebih bisa mempersiapkan diri dan merencakan hal romantis untuk pengalaman bercinta yang lebih baik.

  1. Bicarakan ketidaknyamanan

Rasa tidak nyaman secara emosional atau rasa sakit saat melakukan hubungan intim dapat menyebabkan keinginan untuk melakukan hubungan intim menjadi menurun. Untuk itu, setiap keluhan yang dirasakan saat melakukan hubungan intim perlu dikomunikasikan bersama dengan pasangan agar ditemukan solusinya. Bicaralah dengan pasangan secara terbuka agar sama-sama dapat mencari solusi terbaik untuk masalah yang dialami. Bila perlu, konsultasikanlah dengan dokter untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai masalah seksual yang Anda hadapi.

Sumber gambar : www.gaulgelaa.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY