Lima Tips Menghadapi Malam Pertama

SehatFresh.com – Malam pertama tentunya menjadi momen yang mendebarkan bagi pasangan yang baru menikah. Tiap pasangan pasti dihinggapi banyak pertanyaan dan kekhawatiran menjelang malam pertama. Terutama wanita yang melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya, mereka akan merasakan nyeri pada vagina karena robeknya selaput dara saat penetrasi. Sebenarnya, rasa sakit tersebut lebih sering diakibatkan oleh rasa cemas dan khawatir akan munculnya rasa sakit itu sendiri.

Kecemasan juga bisa disebabkan karena takut tidak ada darah saat malam pertama. Sebagian wanita mengalami pendarahan yang keluar dari vagina ketika berhubungan pertama kalinya, sementara sebagian lain tidak. Hal tersebut tidak berhubungan dengan keperawanan seseorang. Darah memang pertanda bahwa selaput dara telah robek. Meski demikian, selaput dara bisa saja sudah robek tanpa disadari karena hal lain seperti karena melakukan olahraga ekstrim.

Khawatir karena merasa bentuk tubuh kurang indah juga terkadang membuat wanita sering tidak percaya diri hingga mereka bersikeras untuk tidak menyalakan lampu ketika bercinta. Rasa tidak percaya diri ini dapat menjadi pemicu utama rasa tidak nyaman dan nyeri saat penetrasi.

Beberapa tips ini bisa membantu mengurangi kecemasan agar Anda mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat malam pertama:

  1. Tidak berharap berlebihan

Banyak orang yang menginginkan seks malam pertama haruslah menjadi suatu prosesi yang luar biasa sehingga menjadi momen yang tidak terlupakan oleh masing-masing pasangan. Hal ini justru dapat menimbulkan kekecewaan ketika ekspetasi momen bercinta dengan pasangan tidak tercapai. Maka dari itu, Anda tidak perlu mengharapkan sesuatu yang lebih ketika menikmati malam pertama, cukup nikmati saja proses tersebut dan biarkan semuanya mengalir apa adanya. Pasalnya, masing-masing pasangan membutuhkan waktu untuk belajar dan memahami keinginan satu sama lain.

  1. Menjaga kebersihan

Selain persiapan mental, persiapan diri secara fisik juga penting untuk malam pertama. Hal penting yang tak boleh dilewatkan adalah menjaga kebersihan tubuh, termasuk kebersihan organ intim. Tubuh yang bersih akan membuat pasangan lebih tertarik serta membuat Anda lebih percaya diri tentunya.

  1. Tempat yang nyaman

Kenyamanan adalah faktor utama demi terwujudnya hubungan intim yang menyenangkan. Malam pertama memang tak harus sempurna, namun setidaknya lakukanlah di tempat yang nyaman. Tempat yang nyaman, aman dan memiliki privasi dapat membantu meingkatkan mood bercinta.

  1. Komunikasi

Beritahu pasangan agar ia tahu apa yang membuat Anda nyaman atau tidak. Bahkan, ketika belum mencapai orgasme, jangan malu untuk mengatakannya agar ia lebih termotivasi dan berusaha agar Anda  bisa mencapai kenikmatan yang diharapkan.

  1. Merencanakan kehamilan

Jika berkomitmen menunda kehamilan, ada baiknya merencanakan pemakaian kontrasepsi yang tepat dengan baik. Pasangan yang akan menikah dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan agar rencana kontrasepsi dapat tersusun dengan baik. Hal ini diperlukan agar hubungan intim tidak membuat Anda khawatir dan cemas karena takut hamil.

Sumber gambar : tipscintapopuler.blogspot.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY