Macam-macam Manfaat Dari Beras Kencur, Cek Sekarang!

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tahukah Anda apa ikon jamu di Indonesia? Tentu saja beras kencur. Ramuan jamu favorit ini mempunyai banyak khasiat yang tentunya tidak ada efek samping karena alami tanpa bahan kimia. Untuk mendapatkan beras kencur tentu tidak sulit dan tidak mahal. Anda dapat membuatnya sendiri dirumah atau pesan pada tukang jamu langganan Anda. Tapi sebelum memesan, ketahui dulu yuk, apa saja khasiat dari beras kencur ini:

  1. Menambah Nafsu Makan

Berminat menggemukkan badan? Coba konsumsi beras kencur secara rutin karena berkhasiat menambah nafsu makan anda. Hal ini dikarenakan beras kencur mengandung minyak atsiri. Tapi jangan lupa untuk menyiapkan makanan yang banyak juga ya. Jangan sampai beras kencur sudah diminum tapi malah tidak ada makanan.

  1. Mengobati Sakit Maag

Beras kencur mengandung vitamin B yang dapat menebalkan dinding lambung. Jadi kalau anda menderita maag dan sedang berpuasa jangan lupa untuk meminum beras kencur saat sahur dan buka. Tenang saja, beras kencur tidak punya efek samping negatif kok.

  1. Mengatasi Kolestrol

Kandungan antioksidan membuat beras kencur juga mampu mengatasi kelebihan kolestrol dalam tubuh. Selain itu beras kencur juga dapat menjaga badan agar tetap langsing. Wah, daripada mengkonsumsi obat diet, tentu beras kencur lebih aman kan?

  1. Menghilangkan Pegal-pegal

Lelah sehabis dari kantor? Anda wajib konsumsi ini. Minumlah sebelum dan sesudah bekerja. Maka rasa pegal dan lelah anda akan berkurang. Kalau perlu stok yang banyak ya dirumah.

  1. Mengobati Sariawan

Sulit makan akibat sariawan meradang? Anda wajib obati dengan beras kencur. Caranya mudah, cukup berkumur atau sekalian meminum beras kencur secara rutin.

  1. Menyembuhkan Masuk Angin

Setelah mengkonsumsi beras kencur, biasanya kita akan merasa hangat. Dan rasa hangat itu yang dapat menyembuhkan masuk angin. Selain itu, beras kencur juga dapat atasi rasa mual dan kembung akibat masuk angina.

  1. Mengobati Batuk

Sebagian orang merasa batuk tidak perlu disembuhkan karena biasanya dapat sembuh sendiri. Namun, ada baiknya anda mengkonsumsi beras kencur agar batuk yang mkeradang dapat segera hilang. Hal ini disebabkan karena kencur mengandung hangat yang dapat melegakan tenggorokan.

  1. Obat Sakit Kepala

Anda merasa pusing karena gajian masih lama? Beras kencur ini dapat membantu meringankan sakit kepala anda terutama yang sering mengalami migrain atau sakit kepala sebelah.(NIA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY