Macam-macam Metode untuk Menghilangkan Bulu pada Tubuh

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Wanita identik sekali senang menjaga penampilan dan selalu ingin tampil cantik dan bersih. Begitu perhatiannya dengan penampilan, sampai masalah rambut juga diperhatikan. Bukan hanya rambut kepala saja, bahkan rambut pada ketiak, kaki, tangan dan bagan tubuh lainnya juga menjadi perhatian bagi wanita.

Secara alami manusia memang memiliki bulu atau rambut pada bagian tubuh, bedanya jika di kepala bulu lebih tebal, sedangkan dibagian tubuh lainnya lebih tipis. Tetapi sayangnya wanita tidak menyukai bulu tipis yang ada dibagian tubuh selain di kepala karena dianggap menganggu penampilan mereka.

Oleh karena itu mereka mencoba mengilangkan bulu dibagian tubuh tersebut. Ada berbagai macam metode yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu pada tubuh yang bisa anda gunakan, antara lain:

  1. Bercukur

Ada metode yang paling mudah untuk menghilangkan bulu tubuh yaitu dengan shaving atau bercukur. Selain mudah karena bisa dilakukan sendiri, bercukur juga merupakan metode yang paling umum. Tetapi kelemahan dari metode ini adalah setelah pencukuran bulu bisa tumbuh lagi dengan cepat.

  1. Waxing

Metode lain yang juga umum diketahui untuk menghilangkan bulu tubuh yaitu waxing. Waxing ini dikhususkan untuk mengilangkan bulu pada bagian kaki anda. Prosedur dari waxing dimulai dengan merekatkan kain ke kulit yang sudah diolesi dengan cairan khusus. Setelah itu kain ditarik dan kulit menjadi bersih karena rambut atau bulu tertarik oleh kain yang ditempelkan.

  1. Tweezing

Jika anda orang yang telaten anda bisa mencoba metode tweezing untuk menghilangkan bulu tubuh. Metode tweezing dilakukan dengan mencabut bulu satu persatu menggunakan pinset.

  1. Elektroforesis

Elektroforesis adalah metode penghilangan bulu tubuh dengan menggunakan aliran alus listrik. Caranya memasukkan jarum ke dalam pori-pori bulu kaki, kemudian arus listrik dialirkan melalui jarum tersebut.

  1. Laser

Mungkin anda merasa takut karena saat menghilangkan bulu tubuh kebanyakan metode pasti membuat anda sakit. Tapi ternyata ada metode yang tidak menyebabkan rasa sakit yang bisa ana coba yaitu laser. Laser dilakukan dengan cara menyinari bulu pada kaki, sehingga bulu hilang atau bersih karena sinar tersebut membakar rambut tersebut.

  1. Threading

Jika anda memiliki bulu yang menganggu pada bagian pipi, dagu dan alis, anda bisa mecoba metode threading. Threading adalah metode yang dilakukan dengan benang yang dipelintir sehingga rambut atau bulu akan tercabut.

  1. Cream

Cream merupakan metode penghilang bulu tubuh yang modern karena baru-baru ini baru ramai digunakan di Indonesia. Cara ini populer karena mudah penggunaannya. Cukup oleskan cream pada bagian bulu yang ingin dihilangkan, diamkan beberapa menit, setelah itu bersihkan sisa cream dan area tersebut akan bersih dari bulu.(DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here