Makanan Alami untuk Detoksifikasi Tubuh

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Makanan atau polusi dari luar menyebabkan tubuh terpapar racun dan kotoran yang dapat berbahaya bagi tubuh. Jika dibiarkan penumpukan racun dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah serius mulai dari bau mulut dan jerawat depresi dan kanker. Meskipun sekarang ini orang-orang sudah banyak yang mengkonsumsi makanan sehat dan organik, namun hal tersebut tidak menjamin tubuh Anda terbebas dari zat kimia berbahaya sepenuhnya. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuang racun dalam tubuh adalah dengan detoksifikasi. Detoksifikasi dapat membuang, mengubah, atau menetralkan racun atau toksin yang ada dalam tubuh.

Detoksifikasi dapat dilakukan dengan cara mudah dan sederhana, yaitu dengan menerapkan pola makan sehat yang melibatkan makanan-makanan tertentu yang sudah dikenal ampuh dalam membantu membuang racun dalam tubuh. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

  • Kunyit

Kunyit merupakan jenis rempah yang kaya akan berbagai khasiat. Kandungan curcumin dalam kunyit telah terbukti dapat membuang racun dalam hati serta mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

  • Bawang putih

Sejak zaman dahulu, bawang putih telah digunakan sebagai cara untuk detoksifikasi tubuh. Kandungan zat alami alliin yang dipecah menjadi allicin dapat melawan radikal bebas. Selain itu, bawang putih juga bermanfaat dalam menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah.

  • Dandelion

Meskipun sering dianggap sebagai tumbuhan liar, dandelion memiliki banyak manfaat kesehatan. Daun dandelion kaya akan kandungan potassium dan zat besi. Tumbuhan ini dapat membantu merangsang produksi empedu, membersihkan hati dari zat-zat berbahaya dan membuang racun dalam ginjal.

  • Sayuran hijau

Klorofil atau zat hijau daun memiliki kemampuan untuk melawan bahan kimia penyebab kanker yang diserap tubuh. Zat hijau daun ini juga membantu dalam detoksifikasi hati.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY