Makanan-Makanan yang Menyehatkan Vagina

0
6
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menjaga kesehatan tubuh menjadi kewajiban bagi setiap wanita. Tidak hanya kesehatan pada kulit atau rambut, namun juga organ intim. Miss V yang sehat tentu akan memiliki dampak positif bagi kehidupan seksual dengan pasangan.

Seperti yang diketahui jika apa yang dikonsumsi seseorang pasti akan berpengaruh terhadap kesehatannya. Termasuk kesehatan vagina yang juga dipengaruhi oleh makanan. Lantas makanan apa saja yang bisa membuat vagina menjadi sehat?

Mengkonsumsi teh hijau bisa menyehatkan vagina

Hasil penelitian membuktikan bahwa teh hijau memiliki kandungan katekin. Katekin mempunyai efek antimikroba yang dapat membantu seseorang untuk mencegah urinary tract infection (UTI) atau infeksi pada saluran kencing.

Dengan mengkonsumsi teh hijau, maka katekin akan melewati saluran kemih sekaligus dapat menurunkan jumlah bakteri. Kondisi tersebut bisa menjauhkan wanita dari infeksi saluran kencing, sehingga vagina menjadi sehat.

Mengkonsumsi ikan salmon atau tuna bisa menyehatkan vagina

Wanita jikia mengalami sakit saat menstruasi pada perut bagian samping, maka cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak ikan. Nyeri haid atau kram ketika menstruasi bisa diakibatkan oleh pelepasan senyawa inflamasi yang menyebabkan kontraksi otot rahim. Asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan salmon atau tuna bisa menghasilkan senyawa anti-inflamasi, sehingga meringankan rasa kram tersebut.

Mengkonsumsi yogurt bisa menyehatkan vagina

Vagina sehat adalah area yang baik untuk tempat perkembangan lactobacillus, yakni jenis bakteri baik. Lactobacillus yang banyak terdapat pada yogurt, kemudian bisa membantu tubuh wanita untuk menjaga pH yang sehat. Kondisi tersebut bisa menjauhkan vagina dari risiko berkembangnya infeksi jamur pada vagina.

Mengkonsumsi tahu dan tempe bisa menyehatkan vagina

Makanan yang memiliki kandungan kedelai seperti tahu dan tempe bisa membuat vagina berada dalam tingkat kelembapan yang alami. Tingkat kelembapan pada vagina yang pas adalah efek dari tingkat estrogen yang berkembang di dalam tubuh wanita. Kondisi itu bisa membantu wanita dalam menjaga vagina agar selalu elastis.

Mengkonsumsi apel bisa menyehatkan vagina

Apel rupanya tidak hanya membantu wanita dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Wanita yang mengkonsumsi apel secara rutin dapat mempunyai kadar pelumasan vagina serta fungsi seksual yang baik. Alhasil wanita dianjurkan untuk mengonsumsi minimal satu buah apel dalam sehari.

Mengkonsumsi bawang putih bisa menyehatkan vagina

Bawang putih tidak hanya memiliki fungsi sebagai perasa atau bumbu dapur penyedap makanan. Bawang putih nyatanya memiliki kandungan anti-bakteri, anti-jamur, serta antioksidan yang bisa membunuh bakteri jahat di tubuh, tidak terkecuali pada area vagina. Mengonsumsi bawang putih bisa menghindari wanita dari risiko infeksi vagina atau keputihan.

Mengkonsumsi ubi jalar bisa menyehatkan vagina

Ubi jalat tidak hanya bagus untuk dikonsumsi ketika diet sebagai pengganti nasi. Kandungan vitamin A yang terdapat pada ubi juga bisa membantu dalam kelancaran saluran kemih. Ubi jalar juga dapat membantu wanita dalam menjaga produksi hormon, sehingga lebih stabil. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY