Makanan Pencegah Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, tahukah Anda bahwa ada beberapa makanan yang baik direkomendasikan untuk mencegah penyakit kelenjar getah bening? Jika belum artikel berikut akan membantu Anda menemukan jawabannya.

Makanan Pencegah Kanker Kelenjar Getah Bening

  1. Anggur Merah

Anggru merah banyak mengandung resveratrol yang sangat baik untuk mencegah penyakit kelenjar getah bening. Selain restevarol, anggur merah juga banyak mengandung vitamin C dan flavonoid untuk mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh manusia.

2. Bawang Putih

Bawang putih banyak mengandung sulphur sehingga sangat baik untuk dikonsumsi sebagai makanan pencegah kanker. Sulfur merupakan senyawa yang berpotensi untuk menghilangkan setiap sel kanker. Bawang putih juga merupkan pencegah dalam perlawanan sel kanker atau apoptosis.

3. Buah Kiwi

Buah kiwi banyak mengandung tembaga, vitamin E, vitamin C, dan lutein yang sangat baik untuk mencegah kanker kelenjar getah bening. Kiwi juga banyak mengandung banyak nutrisi untuk mencegah radikal bebas, sel penyebab kanker, dan menguatkan tubuh dari berbagai macam virus dan bakteri. Buah kiwi sangat baik untuk dimakan begitu saja sebagai cemilan.

4. Kacang Almond

Kacang almond merupakan makanan yang banyak mengandung fosfor dan zat besi yang sangat baik sebagai perlawanan pembentukan sel kanker kelenjar getah bening. Kacang almond juga banyak mengandung biotin yang sangat baik dalam membunuh sel tidak normal sebagai unsur pembentukan kanker.

5. Brokoli

Brokoli banyak mengandung glukosinolat yang sangat baik untuk mencegah sel kanker getah bening. Cara mengkonsumsinya begitu mudah yaitu dengan merebus brokoli dengan api kecil dan tidak dalam jangka waktu yang lama.

6. Kale

Kale merupakan sayuran hijau yang sangat baik untuk diminum secara langsung dengan cara dijus. Kale merupakan makanan yang sangat ampuh untum pencegah kanker kelenjar getah bening. Kale banyak mengandung senyawa nitrogen untuk melindungi tubuh dari sel penyusun atau lesi kanker. Kale juga banyak terdapat isothiocyanat di dalamnya yang sangat baik untuk yaitu sebuah fitokimia atau makanan yang dapat melawan pertumbuhan tumor kanker. Bahkan kale sangat baik untuk memblok segala pertumbuhan kanker.

7. Sayuran Artichoke

Sayuran artichoke banyak mengandung similarin yang dapat menjadi antioksidan dan menguatkan tubuh dari serangan penyakit termasuk penyakit kanker kelenjar getah bening. Cara mengkonsumsinya dengan cara mengirisnya tipis, lalu direbus selama 30 menit saja. Konsumsi sayuran artichoke selagi rebusannya masih hangat.

Demikian informasi mengenai makanan yang bermanfaat bagi pencegahan kanker kelenjar getah bening. Semoga bisa memberikan referensi bagi para Pembaca sehingga banyak masyarakat yang terhindar dari kanker kelenjar getah bening sedari dini. Jangan biarkan pertumbuhan segera menyebar dengan mengkonsumsi makanan sehat tersebut. (MLS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here