Makanan Sehat untuk Penderita Tremor

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tremor adalah gerakan yang tidak terkontrol dan tidak terkendali pada satu atau lebih bagian tubuh Anda. Tremor biasanya terjadi karena bagian otak yang megontrol otot mengalami masalah. Tremor menyebabkan tubuh Anda gemetar, tubuh yang paling sering terena adalah tangan. Secara umum, tremor tidak selalu menunjukan adanya masalah kesehatan yang bermakna. Meski demikian, dalam kasusu tertentu tremor bisa mengindikasian adanya masalah serius pada tubuh seseorang.

Banyak orang yang khawatir dan takut berkaitan dengan penyebab tremor yang dialami, kebanyakan dari mereka khawatir tremor yang terjadi disebabkan oleh kerusakan otak atau gangguan neurologis, seperti Parkinson. Namun, penting bagi Anda untuk tidak panik saat tremor terjadi, karena ada banyak alasan lain mengapa seseoang bisa mengaami tremor.

Mengetahui penyebab tremor penting untuk mengatahui juga langkah pengobatannya, maka dari itu berikut adalah penyebab yang umumnya menjadi latarbelakang terjdinya tremor pada tubuh, seperti: gangguan kecemasan, gula darah rendah, kelebihan kafein, tiroid yang terlalu aktif (hipertiroid), kelelahan fisik, nikotin, alcohol withdrawal, parkinson, multiple sclerosis, kerusakan otak, akibat tumor otak, stroke, dan cedera kepala.

Tremor dapat diatasi dengan makanan dan minuman sehat seperti:

  • Tomat, permen, dan madu. Apabila setelah diperiksa penyebab tremor Anda adalah karena kekurangan gula darah maka tentu cara untuk menghilangkan tremor adalah dengan menaikkan kadarnya. Ada sejumlah cara meningkatkan kadar gula darah antara lain adalah dengan mengonsumsi madu, permen, dan juga tomat. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi gula alami dan bukannya pemanis buatan pada pemanis buatan terdapat kalori yang dibuktikan tak mampu menaikkan gula darah dan membuatnya pada keadaan stabil.
  • Teh Chamomile. Kelelahan fisik dan stres bisa menyebabkan kurang tidur yang juga berimbas pada tubuh menderita tremor. Untuk menenangkan diri dan menghilangkan tremor secara alami dan ampuh, teh chamomile bisa dikonsumsi sesering mungkin sampai tremor Anda hilang atau setidaknya berkurang. Di saat luang atau santai, teh chamomile bisa menjadi teman yang baik untuk meredakan rasa stres atau tekanan-tekanan yang bisa memperburuk tremor.
  • Mencukupi Asupan Vitamin B12. Tremor adalah sebuah kondisi yang bisa dipicu oleh karena tubuh kekurangan asupan vitamin B12. Maka untuk menghilangkannya, Anda dapat mengonsumsi vitamin B12 secara lebih sering. Hanya saja, supaya tak keliru Anda perlu untuk memeriksakannya dan memastikan bahwa tubuh Anda memang mengalami defisiensi vitamin B12. Ini perlu dipastikan agar Anda tidak menjadi kelebihan vitamin B12. Carilah sumber makanan yang mengandung vitamin B12 super tinggi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. asupan B12 dari makanan yang bisa Anda dapatkan dari banyak makanan seperti: Ikan Tuna yang mengandung 10,3 mcg/100 gram, ikan Sarden yang mengandung 8,72 mcg/100 gram, caviar yang mengandung 5,54 mcg / 100 gram, kepiting yang mengandung 9,3 mcg/100 mg, kerang yang mengandung 5,12 mcg/ 100 gram, ikan Salmon yang mengandung 3,12 mcg / 100 gram, daging Sapi yang mengandung 3,75 mcg/ 200 gram, daging Kambing yang mengandung 2,55 mcg/100 gram, ikan Kod yang mengandung 1,23 mcg/100 gram, telur yang mengandung 0, 92 mcg / 100 gram, daging Ayam yang mengandung 0,34 mcg/100 gram, dan keju yang mengandung 0,45 mcg / 200 gram.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY