Makanan yang Bantu Percepat Penurunan Berat Badan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki berat badan berlebih dibanding orang lain memang membuat kita merasa sedih. Sebab di era sekarang ini orang juga menilai kecantikan dari badan yang kecil namun juga tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. Namun, memang susah untuk mengontrol agar berat badan tetap ideal. Bagaimana tidak susah, sekarang banyak sekali makanan lezat yang menggoda disana dan disini untuk kita santap.

Makanan memang menjadi salah satu penentu untuk mendapatkan berat badan yang ideal atau membantu menurunkan berat badan jika makanan yang kita konsumsi tepat. Agar makanan yang anda konsumsi tepat untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa makanan yang bisa anda coba untu membantu percepat penurunan berat badan:

  1. Ikan

Ikan bisa menjadi makanan solusi penurun berat badan dengan cepat karena mengandung lemak sehat yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang kemudian mempercepat penurunan berat badan. Ikan juga mengandung omega-3 yang meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap hormon yang mengontrol nafsu makan seseorang. Beberapa ikan yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat yaitu salmon, mackerel dan juga sarden.

  1. Seledri

Seledri merupakan makanan yang dapat meningkatkan suhu tubuh dan tentunya mendorong pembakaran kalori lebih banyak dari biasanya, dengan itu berat badan akan lebih cepat turun. Anda juga akan kenyang dalam waktu lama saat makan seledri dan juga seledri kaya akan serat, air dan sangat rendah kalori.

  1. Cabai

Penggemar rasa pedas pasti sudah kenal sekali dengan cabai ini. Meski terkadang makan cabai justru menambahkan nafsu makan kita, tapi jangan salah, ternyata cabai mengandung zat bernama capsaicin. Capsaicin adalah zat yang mampu membantu penurunan berat badan dengan cara menstimulasi tubuh untuk menciptakan panas melalui proses thermoregulasi.

  1. Teh hijau

Teh hijau atau ocha dikenalnya di Jepang, memiliki kandungan catechin yang cukup banyak. Dengan catechin tersebut tubuh lebih efektif dalam mengurangi timbunan lemak khususnya di area perut. Tapi konsumsi teh hijau ini juga harus disertai olahraga rutin agar efeknya lebih terasa.

  1. Telur

Telur dapat menurunkan berat badan jika yang dikonsumsi hanya bagian putihnya saja yang mengandung asam amino. Asam amino dalam putih telur tersebut dapat membantu membangun otot yang sebaliknya juga akan membantu mendorong metabolisme serta menurunkan berat badan pastinya.

  1. Pare

Pare memiliki rasa yang pahit tapi tidak ada salahnya untuk anda coba sebagai jalan penurun berat badan yang cepat. Pare memiliki kemampuan untuk membakar lemak yang membandel dalam tubuh. Selain itu, pare juga mengandung kalsium, vitamin dan kemampuan untuk menyeimbangkan kadar gula darah.(DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here