Makanan yang Cocok untuk Wanita Diet

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pembaca wanita, makanan apa yang cocok untuk diet? Pasti bertanya-tanya ya. Tentunya makanan yang rendah lemak. Informasi ini memang sangat penting bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Ada banyak wanita yang bingung bagaimana memiliki tubuh ideal dan sudah melakukan macam program diet, tapi belum berhasil.

Diet ialah usaha yang harus dilakukan wanita yang ingin menurunkan berat badan, tentunya dengan cara mengatur menu makanan dan pola hidup yang sehat. Salah satu hal yang paling penting ialah komitmen, sebab diet bisa saja gagal karena Anda tidak komitmen terhadap menu makanan dan masih suka ngemil atau mengkonsumsi sembarang makanan.

Makanan Tepat untuk Mensukseskan Diet

  • Sayuran hijau. Berbagai macam sayuran hijau dapat diolah menjadi makanan yang tepat untuk diet sebagai menu diet. Hal dikarenakan sayuran hijau mengandung kalori dan serat tinggi sehingga kenyang dalam waktu yang lebih lama. Sayuran hijau membuat kita enggan untuk ngemil makanan lagi karena perut sudah teraasa penuh.
  • Gandum. Makanan yang diolah dari gandum dapat menjadikan berat badan Anda menurun. Gandum membantu proses pembakaran lemakdi dalam tubuh.
  • Asinan. Asinan dari sayur dan buah mengandung 50 kalori yang dapat dikonsumsi bagi wanita yang sedang diet.
  • Tahu. Tahu berbahan dasar kedelai, sehingga mengandung serat dan protein. Sehingga tahu sangat baik untuk wanita yang sedang diet.

Perhatikan juga dengan menu makan pagi, siang, dan malam Anda ketika diet seperti berikut:

  • Makan pagi. Ketika sarapan Anda dapat mengkonsumsi oat meal, pisang, roti sehat, jus, atau susu rendah lemak.
  • Makan siang. Anda dapat makan dengan roti sehat yang berbahan dasar biji-bijian, kentang rebus, atau singkong. Lauknya boleh dengan ayam, jamur, dan lainnya.
  • Makan malam. Ketika makan malam, Anda disarankan untuk makan capcay tahu, sayuran, paprika, dan mengganti nasi dengan nasi merah. Minumnya bisa dengan es jeruk atau lemon. Saat makan malam, Anda juga dianjurkan untuk makan ikan salmon secukupnya, brokoli, dan susu rendah lemak. Bergantung dengan selera.
  • Alternatif cemilan. Ganti cemilan yang tidak sehat Anda dengan yoghurt rendah lemak dan buah-buahan.

Selain yang dianjurkan tersebut, Anda juga sebaiknya menghindari makan makanan tertentu saat diet, sebagai berikut:

  • Karbohidrat dalam jumlah besar. Bagi yang sedang diet, tidak boleh mengkonsumsinya lebih daro 20 gr per harinya imbangi dengan nutrisi lain.
  • Junk Food. Makanan cepat saji sangat mengandung lemak jahat yang dapat menggagalkan upaya menurunkan berat badan.
  • Cokelat hitam dengan berlebihan. Cokelat hitam mengandung lemak jenuh sehingga tidak cocok bagi yang sedang diet.
  • Kopi. Kopi jika ditambah gula dan susu menjadi minuman yang memiliki kandungan tinggi lemak, sehingga layak untuk dihindari untuk menurunkan berat badan. (MLS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here