Bahan Makanan yang Dapat Membakar Lemak Secara Efektif

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki berat badan ideal adalah idaman semua orang. Berat badan ideal sering diidentikan dengan badan yang langsing dan tidak gendut karena banyaknya tumpukan lemak dalam tubuh.

Orang yang ingin berat badan atau tubuhnya ideal kebanyakan beralasan jika badan mereka ideal maka akan terlihat cantik atau tampan dan lebih percaya diri dengan penampilannya ketika bepergian atau sedang di luar rumah.

Sehingga tak jarang orang berusaha keras untuk membuang lemak yang tertimbun dalam tubuh. Mulai dari cara yang biasa yaitu dengan berolahraga rutin hingga cara instan yaitu dengan mengonsumsi obat pengurus badan yang bisa dengan mudah di dapatkan dipasaran.

Mungkin dengan cara berolahraga masih dianggap aman karena ini merupakan salah satu cara alami yang dapat anda gunakan untuk membakar lemak di tubuh anda. Tetapi bagaimana dengan penggunaan obat pelangsing?.

Penggunaan obat pelangsing mungkin akan lebih memberikan efek yang lebih cepat dibandingkan cara yang lain. Tetapi pernahkah anda was-was tentang kandungan dalam obat tersebut. Untuk obat pelangsing apalagi yang terjual mudah dipasaran perlu anda perhatikan dan anda harus hati-hati apakah kandungannya sehat atau tidak, karena pasti anda ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan bukan sebaliknya yaitu membahayakan tubuh. Jadi anda harus lebih teliti dan berhati-hati. Karena obat-obat tersebut ada yang belum tentu terjamin keamananya.

Sebenarnya selain olahraga, cara alami yang dapat anda gunakan untuk membakar lemak secara efektif dan tanpa ragu atau takut terhadap kandungannya yaitu dengan mengonsumsi makanan seperti berikut :

  1. Buah-buahan

Jenis buah-buahan yang mampu membantu membakar lemak secara efektif cukup banyak. Seperti alpukat, kelapa, buah bit, nanas, buah cerri, mentimun, anggur, apel, pepaya, jeruk, pisang, semangka dan tomat. Selain kandungannya yang bermanfaat, buah-buah tersebut juga sangat mudah didapatkan sehingga anda tidak merasa repot dan juga mudah untuk diolah seperti di jus atau dimakan langsung.

  1. Yogurt

Kandungan kalsium dan protein yang melimpah pada yogurt ini mampu untuk mempercepat pembakaran lemak. Selain itu juga dapat menekan aktifitas bakteri di dalam sistem pencernaan anda.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dapat membakar lemak dalam tubuh karena memiliki kandungan catehin, asam amino thenine dan antiinflamasi yang cukup kuat.

  1. Kacang-kacangan

Kandungan protein yang dimiliki kacang juga cukup ampuh dalam membakar lemak. Anda dapat mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan kacang hitam.

  1. Asparagus

Asparagus memiliki kandungan zat yang dapat mengubah gula darah menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu asam folat. Dengan asam folat tubuh akan mampu membakar lemak secara cepat.

  1. Oats

Gandum yang terdapat dalam oats memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu anda dalam membakar lemak di tubuh secara efektif. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY