Makanan yang Dapat Menguatkan Kandungan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Makanan bergizi sangat dibutuhkan oleh ibu saat memasuki masa kehamilan. Asupan makanan yang dikonsumsi dapat memengaruhi kesehatan fisik ibu dan perkembangan janin di dalam kandungan. Oleh karena itu, memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi ibu hamil adalah penting.

Ibu hamil sangat disarankan mengonsumsi makanan yang bernutrisi seperti makanan yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium, yodium, kolin, DHA, vitamun D dan vitamin C. Zat-zat ini sangat baik bagi kandungan dan pertumbuhan janin. Ibu hamil membutuhkan tambahan 200 hingga 300 kalori dari makanan padat gizi seperti daging tanpa lemak, susu rendah lemak, buah dan sayuran dan produk gandum.

Selain dari makanan, ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi vitamin. Untuk menguatkan kandungan, selain dengan vitamin yang diresepkan dokter ternyata terdapat makanan yang mengandung nutrisi baik yang dibutuhkan untuk menguatkan kandungan.

  1. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung sumber karbohidrat kompleks yang tinggi, ubi dipercaya dapat memperkuat kandungan yang lemah. Kandungan yang terdapat pada ubi jalar yaitu karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A. Selain itu ubi jalar juga mengandung folat, serat, vitamin C yang bermanfaat untuk menguatkan kandungan ibu hamil.

  1. Alpukat

Alpukat banyak mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin K, serat dan beragam zat mineral. Alpukat juga mengandung folat yang tinggi yang baik untuk kandungan saat hamil. Alpukat juga dipercaya penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf.

  1. Salmon

Salmon adalah salah satu ikan laut yang kaya akan omega-3, protein dan asam folat yang baik untuk ibu hamil dan janin. dengan mengonsumsi ikan salmon secara rutin dapat membantu menguatkan kandungan dan mencegah keguguran. Selain itu, kandungan asam folat pada ikan salmon juga baik untuk perkembangan otak.

  1. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan yang kaya akan kalsium, folat, dan vitamin C. kandungan nutrisi ini mampu membantu menguatkan kandungan pada masa kehamian. Selain itu, kandungan zat besi yang terdapat pada brokoli mampu mencegah terjadinya anemia yang sering dialami oleh ibu hamil.

  1. Pisang

Pisang kaya akan kandungan kalium dan dapat menjadi pasokan energi yang cepat pada ibu hamil. Pisang juga sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil yang sering merasa mual.

  1. Produk olahan susu

produk dari olahan susu mengandung kalsium yang baik untuk ibu hamil dan pertumbuhan tulang janin. pilihlah produk olahan susu seperti keju atau yogurt yang rendah lemak atau tanpa lemak. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here