Manfaat Air Zam-zam Bagi Kesehatan dan Kecantikan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Zam- zam adalah air yang berasal dari tanah suci Mekkah. Biasanya air ini dijadikan oleh- oleh saat seseorang sedang ibadah haji atau umroh. Banyak sekali khasiat air zam- zam yang diketahui sangat baik bagi kesehatan. Keyakinan tersebut telah dipercayai oleh banyak khalayak dan didukung penelitian- penelitian oleh para ahli.

Setiap tahunnya ada sekitar 3 juta Jemaah haji yang datang ke Mekkah dan tiap saat itu pula mereka mengambil air zam- zam ini. Namun air yang suci bagi umat Islam ini tidak pernah habis atau kering. Jemaah haji pun tidak pernah kekurangan untuk membawa pulang air zam- zam ini sebagai oleh-oleh.

Semburan mata air zam-zam memang tidak besar hanya sekitar 5×4 meter namun bisa mencukupi kebutuhan jamaah haji selama sebulan. Apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari air zam-zam tersebut? Berikut ulasannya.

  • Air zam- zam memiliki kandungan kalsium dan garam magnesium. Seperti telah diketahui, kandungan kalsium dan garam magnesium bermanfaat bagi tubuh manusia. Demikian halnya dengan air zam- zam tersebut. Air zam- zam mengandung kalsium dan garam magnesium yang membuat orang yang meminumnya merasakan efek kesegaran serta manfaat lainnya yaitu menambah kekuatan tulang.
  • Zat anti kuman. Penelitian yang dilakukan oleh Saudi Arabia telah membuktikan bahwa di dalam air zam- zam terdapat kandungan zat flourida yang berfungsi sebagai zat yang dapat melenyapkan kuman. Karena zat tersebut alami dan tidak ada tambahan bahan kimia oleh manusia, maka dipastikan bahwa kandungan tersebut sangat menyehatkan bagi tubuh manusia.

Di sekitar sumur zam- zam yang menjadi mata air zam- zam inipun tidak ditumbuhi oleh lumut dan mikroorganisme lain yang bisa mengurangi kesegaran air. Jadi, air zam- zam bisa menjadi obat alami bagi tubuh manusia.

  • Bisa sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dr. Masaru Emoto, seorang peneliti dari Universitas Yokohama menyatakan bahwa struktur molekul dari air zam- zam berbeda dari struktur molekul air yang lainnya. Struktur molekul air zam- zam memiliki susunan yang rapi, cantik dan berkilauan bahkan memiliki 12 warna yang cantik.
  • Selain memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia, air zam- zam juga bisa digunakan untuk kecantikan. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa air zam- zam memiliki kandungan kalsium, magnesium, zat flourida dan struktur molekul air zam- zam yang sangat baik. Dengan memakainya pada kulit wajah akan membuat kulit menjadi segar dan terutama baik bagi wanita dengan kulit kering.

Demikian tadi adalah beberapa manfaat dari air zam- zam bagi kesehatan dan kecantikan Anda. (AYK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here