Manfaat Bangun Pagi bagi Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Awal aktivitas seseorang dimulai pada pagi hari, begitu pula wanita. Seseorang yang memiliki kebiasaan untuk bangun pagi akan lebih sukses daripada orang yang sering bangun kesiangan. Memang bukan perkara yang mudah untuk bisa bangun lebih awal di pagi hari, banyak orang lebih memilih untuk begadang dalam menyelesaikan tugas mereka daripada menyelesaikannya pada pagi hari.

Udara di pagi hari sangatlah sejuk dan segar serta mengandung banyak oksigen sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bangun pagi bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan setiap orang, terlebih wanita. Manfaat bangun pagi, antara lain:

  • Tubuh Sehat

Udara pagi hari yang minim tingkat polusinya dapat meningkatkan kerja otak, memperlancar peredaran darah dan menjauhkan diri dari penyakit paru-paru yang disebabkan oleh polusi udara. Paparan sinar matahari di pagi hari sangat baik untuk kesehatan tulang dan kulit yang tentunya sangat wanita idamkan.

  • Memengaruhi Pola Pikir

Wanita yang memutuskan untuk membiasakan diri bangun lebih pagi dari sebelumnya, berarti wanita itu sudah mulai fokus untuk belajar lebih disiplin seperti ajaran nenek moyang dahulu. Orang dahulu jauh lebih sukses dan tangguh karena mereka selalu membiasakan dirinya untuk bangun lebih awal untuk mengawali hari yang berat, mereka adalah orang yang siap sedia menghapi tantangan.

  • Bahagia

Wanita usia 17-39 tahun serta 59-79 tahun memiliki emosi positif yang berbeda-beda, usia dewasa memiliki emosi positif yang jauh lebih baik daripada usia remaja karena jam tidur mereka jauh lebih lama serta bangun lebih awal daripada usia 17-39 tahun, yakni usia remaja.

  • Mencerdaskan Otak

Kebiasaan bangun di pagi hari dapat memaksimalkan fungsi otak karena aliran oksigen ke otak menjadi lancar, sehingga anda akan terhidar dari berbagai masalah yang berkaitan dengan otak seperti mudah lupa, dan daya ingat yang rendah.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Udara yang mengandung banyak oksigen di pagi hari akan mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, jika peredaran menjadi lancar maka kita akan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Udara segar dan kaya oksigen yang kita hirup di pagi hari dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, hal tersebut di karenakan karena udara yang berkualitas sangat baik untuk pembentukan zat anti body secara maksimal.

  • Kulit Awet Muda

Kandungan vitamin D yang terdapat pada sinar mata hari di pagi hari terutama saat mata hari terbit dapat membuat kulit lebih awet muda karena membantu proses pengelupasan kulit, selain itu kandungan D2, dan D3 pada sinar mata hari pagi dapat mencegah kita dari terjangkit berbagai penyakit kulit termasuk kangker kulit.

  • Membakar Kalori

Melakukan olah raga ringan seperti senam atau lari pagi, olah raga di pagi hari sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh sehingga dapat membantu anda untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal serta dapat menyehatkan tubuh.

  • Mencegah Kanker Payudara

Wanita akan sangat rentan untuk terkena kanker payudara. Kanker payudara menjadi momok bagi banyak wanita. Banyak kasus kanker payudara yang berakhir dengan kematian. Tentu mencegah lebih baik daripada mengobati, mencegah bisa menggunakan vitamin D yang ada di dalam sinar matahari. Berjemur di pagi hari bisa mencegah sel kaner payudara.

  • Mood Terjaga

Bukan hanya memberikan keindahannya, tetapi juga dapat memberikan mood yang baik untuk memulai hari. Saat bangun pagi Anda tidak perlu merasa terburu-buru dalam melakukan aktivitas. Di samping itu juga kita bisa tepat waktu datang ke tempat kerja sehingga suasana hati yang baik terbentuk dengan sendirinya. Denganmood yang baik, kita dapat bekerja dengan baik juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY