Manfaat Berhubungan Intim Di Pagi Hari

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Umunya, seks dilakukan pada malam hari, namun apakah Anda tahu bahwa berhubungan seks di pagi hari sangat bermanfaat. Beberapa penelitian juga menyebutkan aktivitas seks di pagi hari lebih baik. Menurut Dr. Debby Herbenick, seorang ilmuwan Amerika dan penulis “Because It Feels Good”, pasangan yang melakukan seks di pagi hari cenderung lebih sehat dan lebih bahagia. Seks di pagi hari dikatakan dapat meningkatkan imunitas dan menjaga vitalitas dan healthy glow Anda akan terpancar sepanjang hari.

Berikut manfaat hubungan seks di pagi hari:

  • Meningkatkan imunitas. Produksi antibodi yang melindungi dari infeksi (imunoglobulin A/IgA) meningkat selama bercinta pada pagi hari. Saat beraktivitas seksual, antibodi IgA ditemukan di kelenjar mukosa kelamin wanita yang membuat batasan untuk mencegah transmisi infeksi penyakit.
  • Memperbaiki Bercinta di pagi hari dapat memperbaiki mood karena kadar serotonin yang disekresi selama aktivitas seksual. Seks merupakan cara alami untuk memperbaiki mood karena saat orgasme, produksi serotonin meningkat di otak.
  • Memperbaiki kualitas sperma pria dan fertilitas wanita. Rutin bercinta di pagi hari dapat memperbaiki kualitas sperma pria dan fertilitas wanita. Studi yang dilakukan di Sydney IVF Clinic di Wollongong, Australia, menemukan, pria yang lebih sering melakukan ejakulasi memiliki lebih sedikit DNA sperma yang rusak. Semakin sedikit DNA sperma yang rusak, maka semakin besar kemungkinan fertilitas wanita meningkat.
  • Beberapa penelitian menyebutkan, melakukan seks selama satu jam sekalipun dapat membakar kalori yang setara dengan jogging selama 30 menit. Dalam waktu satu jam, pria membakar rata-rata 240 kalori dan perempuan 180 kalori. Jadi, morning sex bisa menggantikan olahraga pagi Anda. Dan juga membakar 300 kalori per jam sehingga menurunkan risiko diabetes
  • Awet Muda. Menurut Herbenick, hubungan seks di pagi hari dapat meningkatkan kadar hormon estrogen yang bisa membuat kulit, rambut, dan kuku Anda lebih kuat dan sehat. Penelitian yang dilakukan di Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia mengungkap bahwa, wajah mereka yang berhubungan seks secara teratur terlihat tujuh sampai 12 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Seks di pagi hari juga membuat Anda lebih bahagia dan bersemangat sepanjang hari. Berhubungan seks di pagi hari melepaskan hormon oksitosin yang membuat Anda dan pasangan merasa terikat sepanjang hari. Seks teratur di pagi hari juga membuat Anda merasa lebih optimis dan bahagia dalam menjalani hari.

Jadi, jangan ragu untuk melakukan seks di pagi hari tepatnya pada pukul tiga sampai lima pagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY