Manfaat Buah Delima untuk Kulit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kulit merupakan bagian atau organ tubuh yang paling besar jumlahnya karena kulit membalut semua bagian tubuh manusia. Kulit sendiri memiliki tiga fungsi yaitu sebagai pelindung, pengatur suhu tubuh dan sebagai alat penerima rangsang dari luar atau sensasi. Selain ketiga fungsi di atas, kulit menjadi penting bagi manusia karena juga dapat menunjang penampilan seseorang. Penampilan akan semakin menarik jika kulit anda terlihat sehat dan bersih. Dari kegunaan kulit tersebut dapat kita ketahui bahwa menjaga kesehatan kulit itu baik.

Untuk menjaga kesehatan kulit sangat banyak caranya. Namun ada cara mudahnya yaitu dengan mengonsumsi buah delima. Buah delima merupakan buah yang cukup jarang ditemukan di Indonesia sebab buah ini asalnya dari negara bagian timur tengah. Namun, anda masih bisa membelinya di pasar atau toko buah lainnya.

Alasan buah delima baik untuk kulit karena kandungannya meliputi vitamin B5, vitamin C, kalium, polifenol dan lain-lain. Untu lebih lanjutnya, berikut beberapa manfaat buah delima untuk kulit anda:

  1. Menjaga kesehatan kulit

Delima baik untuk kulit mengandung arti bahwa dengan mengonsumsinya tentu kesehatan kulit anda akan terjaga. Hal tersebut terjadi karena kandungan dalam buah delima mampu membantu pertumbuhan fibroplasts untuk membuat kulit tetao halus dan lentur. Delima juga mampu merangsang proliferasi keratinosit untuk membentuk sel-sel yang membentuk lapisan terluar kulit.

  1. Mencegah timbulnya jerawat

Semua orang khususnya wanita mana yang tidak senang jika dapat mencegah munculnya jerawat pada wajah. Bagi anda yang ingin mencegah jerawat buah delima menjadi solusinya. Tak hanya mencegah, bagi yang sudah bermasalah dengan jerawat, delima mampu menyembuhkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat pada wajah anda.

  1. Anti penuaan

Dewasa ini banyak sekali produk kecantika untuk membuat kulit lambat dalam penuaan atau anti aging. Namun ada cara alami untuk anti aging yaitu dengan buah delima. Delima mampu membuat orang awet muda karena mampu memperpanjang umur fibroblast untuk memproduksi kolagen dan elastin sehingga kulit tetap elastis dan awet muda.

  1. Sebagai obat luka gores

Jika tak sengaja tergores benda dan terluka maka yang anda butuhkan adalah buah delima. Buah delima akan membantu penyembuhan luka tersebut dan tetap menjaga kulit karena tidak meninggalkan bekas.

  1. Baik dikonsumsi oleh orang dengan muka berminyak atau kering

Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering dan mengonsumsi delima maka akan membuat kulit menjadi lembab karena adanya kandungan asam punicic. Sedangkan pada jenis kulit berminyak akan terhindar dari jerawat dan menenangkan kulit yang teriritasi.

  1. Mencegah kanker kulit

Minyak yang terkandung dalam biji delima memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas dan juga mencegah terserang dari penyakit kanker kulit. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here