Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mempunyai wajah dan kulit yang cantik adalah hal yang diinginkan oleh setiap wanita, tak ayal banyak wanita menggunakan berbagai macam cara untuk mendaptkan kecantikan yang diinginkannya. Bermacam cara kini sudah tersedia untuk membuat wanita tampil semakin cantik, termasuk dengan menggunakan bahan alami yang sering ditemui.

Bahan yang sering ditemui itu salah satunya adalah pepaya, ya pepaya adalah buah yang berwarna oranye dengan banyak manfaat seperti untuk memperlancar buang air besar, sebagai anti inflamasi, menguatkan sistem imun, selain manfaat untuk kesehatan tersebut kandungan nutrisi yang ada di dalam pepaya juga diyakini dapat memberikan manfaat untuk kecantkan.

Salah satu kandungan yang berguna bagi kecantikan yang ada di dalam pepaya adalah enzim papain, enzim ini dapat menangkal radikal bebas, serta berguna untuk mengatasi kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Selain itu kandungan lain seperti vitamin C dan A dalam pepaya juga dapat memberikan manfaat baik bagi kulit, berikut adalah beberapa manfaat pepaya yang dapat digunakan untuk kecantikan:

  • Mengencangkan kulit. Adanya vitamin A dan C pada pepaya yang menghasilkan antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan menjaga kekenyalan kulit.
  • Membuang kulit mati. adanya kandungan enzim papain dan antioksidan dalam pepaya dipercaya dapat berfungsi untuk membuang kulit mati.
  • Merawat kulit sensitif. Pada beberapa wanita yang memiliki kulit yang sensitif sering kali dilanda kesusahan karena seringnya kulit wajah mengalami iritasi, jerawat, dan gangguan lainnya karena sensitif dengan bahan-bahan tertentu, bagi Anda yang mempunyai kulit seerti itu pepaya bisa dijadikan sebagai salah satu alternatifnya, vitamin C yang terkandung dalam pepaya dapat menangani penipisan kulit yang terjadi akibat penggunaan krim asteroid.
  • Menghaluskan kulit. Kadar sodium yang rendah pada pepaya dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembab dan terasa halus.
  • Memutihkan kulit wajah. Lagi-lagi enzim papain yang terkandung dalam pepaya juga berkhasiat dapat memutihkan wajah.
  • Mengatasi noda gelap. Sering kali kulit memunculkan noda hitam karena terbakar sinar matahari, untuk masalah ini pun Anda dapat menggunakan pepaya sebagai obatnya, kandungan vitamin C dan air pada pepaya akan memberikan sensasi dingin pada kulit, menghentikan kerusakan kulit, serta membuat kulit menjadi seperti awal.
  • Pembersih wajah. Enzim anti bakteri yang dimiliki pepaya juga dapa membantu wajah untuk tampak lebih bersih. (RNJ)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY