Manfaat dan Risiko Menghilangkan Bulu Tubuh

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Wanita mana yang tidak ingin kulitnya putih dan bersih, dengan kulit yang mulus pasti akan membuatnya semakin tampil percaya diri. Untuk mendapatkan kulit yang mulus artinya anda harus menghilangkan bulu yang ada di tubuh. Karena adanya bulu akan meganggu keindahan tubuh anda.

Untuk menghilangkan bulu pada tubuh sekarang ini banyak sekali cara yang bisa digunakan, mulai dari mentode mencukur biasa sampai yang menggunakan teknologi canggih yaitu menggunakan laser. Dari semua tindakan menghilangkan bulu tubuh pasti ada manfaat dan risikonya. Berikut manfaat dan risiko menghilangkan bulu tubuh yang bisa anda ketahui:

Manfaat Menghilangkan Bulu Tubuh

Berbicara manfaat dari menghilangkan tubuh, pasti manfaat utama yang akan anda dapatkan adalah kulit menjadi bersih anda pun akan semakin percaya diri karena kulit yang bersih akan membuat anda tampil lebih cantik.

Selain memperindah kulit anda, ada juga manfaat lain dari menghilangkan bulu pada tubuh, khususnya jika anda menggunakan metode waxing. Dengan metode waxing anda bisa memperbaiki atau meningkatkan tekstur kulit. Hal itu karena saat menghilangkan bulu tubuh dengan waxing, sel kulit yang kering dan mati akan terangkat bersama dengan rambut yang dicabut.

Risiko Menghilangkan Bulu Tubuh

Suatu hal selain ada manfaatnya, pasti ada juga resikonya. Termasuk dengan tindakan menghilangkan bulu tubuh baik di kaki, tangan, ketiak atau bagian lainnya. Untuk resiko menghilangkan bulu tubuh bisa anda lihat dipenjalasan berikut ini:

  1. Risiko Inflamasi

Setelah mendapatkan kulit yang mulus, anda jangan bersenang hati dulu. Ada resiko yang mungkin muncul jika perawatan yang anda lakukan setelah mencukur bulu tidak baik. Salah satu risikonya yaitu kulit bisa mengalami inflamasi. Jika terjadi inflamasi maka kulit bisa menggelap, anda juga bisa berisiko infeksi dan iritasi.

  1. Kulit Terbakar

Jika anda menggunakan metode menghilangkan bulu tubuh dengan laser, risiko yang mungkin terjadi yaitu kulit anda bisa terbakar karena penggunaan laser.

Itulah risiko yang mungkin terjadi setelah menghilangkan bulu tubuh. Tetapi sebenarnya risiko tersebut dapat diperkecil jika anda menggunakan metode menghilangkan tubuh yang tepat. Tepat artinya metode yang digunakan sesuai dengan keadaan dan jenis kulit anda. Selain itu, kebersihan alat yang digunakan juga harus dijaga, karena sebagian besar infeksi atau inflamasi yang terjadi itu terletak pada kebersihan dan kondisi alat yang digunakan. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here