Manfaat Dari Orgasme

SehatFresh.com – Orgasme tidak hanya memberi kepuasan dalam bercinta. Rupanya, orgasme juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Para peneliti menyebutkan bahwa orgasme menciptakan reaksi kimia alami yang baik bagi kesehatan dibandingkan dengan jenis pil kesehatan apa pun. Orgasme merupakan obat yang ampuh untuk meredam stres, menghilangkan rasa sakit dan mengurangi risiko kanker.

Berikut ulasan berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari orgasme :

  1. Mengurangi stres
    Orgasme memungkinkan tubuh untuk memproduksi oksitosin, yaitu hormon hormon yang berperan penting dalam kehadiran rasa cinta dan kasih sayang serta dapat mengurangi tingkat stres. Jumlah oksitosin yang dilepaskan oleh kelenjar hipofisis mencapai puncaknya beberapa menit setelah ejakulasi.
  2. Menurunkan tekanan darah
    Banyak studi telah menemukan bahwa sering orgasme sangat bagus untuk kesehatan jantung. Bagi wanita khususnya, orgasme membantu mengurangi tingkat tekanan darah.
  3. Mengurangi risiko penyakit jantung
    Orgasme juga bertanggung jawab untuk meningkatkan tingkat DHEA (Dehydroepiandrosterone), yaitu steroid alami yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan jantung pada pria paruh baya.
  4. Detoksifikasi
    Orgasme merangsang sistem limfatik tubuh dan membantu menetralkan tubuh dari racun. Detoksifikasi ini memainkan peran penting dalam membantu mencegah kanker.
  5. Mengurangi risiko kanker prostat
    Studi telah menemukan bahwa sering ejakulasi secara drastis mengurangi risiko kanker prostat. Bahkan, beberapa ahli berspekulasi bahwa mencapai orgasme empat kali seminggu dapat menurunkan risiko kanker prostat sebanyak 30 persen.
  6. Meningkatkan imunitas
    Peningkatan produksi DHEA tubuh setelah orgasme meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Para ahli menyatakan bahwa ejakulasi tiga kali seminggu atau lebih dapat meningkatkan sel-sel yang menangkal pilek dan flu hingga 20 persen.
  7. Mengurangi dorongan makan junk food
    Orgasme juga meningkatkan produksi amphetamine yang disebut phenetylamine, yang membantu mencegah keinginan untuk hal-hal yang tidak sehat seperti keinginan makan junk food.
  8. Tidur yang lebih baik
    Orgasme seperti obat penenang. Orgasme menandakan tubuh melepaskan endorfin, yaitu hormon yang memberi efek menenangkan serta dapat meningkatkan kualitas tidur.
  9. Meningkatkan fungsi otak
    Selain baik untuk kesehatan jantung dan kekebalan tubuh, DHEA yang diproduksi ketika orgasme juga diyakini dapat peningkatan fungsi otak.
  10. Membakar kalori
    Aktifitas fisik ketika melakukan hubungan seks dan mencapai orgasme dapat membakar banyak kalori. Satu sesi berhubungan seksual rata-rata dapat membakar 150 kalori.
  11. Meregulasi siklus menstruasi
    Orgasme secara teratur juga memainkan peran penting dalam mengatur siklus menstruasi wanita dengan meningkatkan aliran darah dan memberikan nutrisi ke area genital. Studi telah menemukan bahwa wanita yang orgasme setidaknya sekali seminggu lebih mungkin untuk mendapatkan siklus menstruasi yang normal.
  12. Membuat tampak lebih muda
    DHEA yang dihasilkan oleh orgasme juga membuat kulit ebih sehat. Studi telah menemukan bahwa mencapai orgasme tiga kali seminggu dalam kaitannya dengan tingkat stres yang berkurang dapat membuat Anda terlihat hingga 10 tahun lebih muda.
  13. Pereda nyeri alami
    Endorphin yang dilepaskan dari dalam tubuh saat orgasme dapat meningkatkan toleransi tubuh terhadap rasa sakit hingga mencapai 70 persen.

Sumber gambar : www.medanmagazine.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY