Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Rambut

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sirsak adalah salah satu buah yang cukup populer di Indonesia. Rasanya yang manis membuat buah sirsak digemari masyarakat. Selain rasa yang manis sirsak juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tak hanya buahnya, daun sirsak juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Sayangnya, banyak dari kita masyarakat Indonesia yang belum mengetahui manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh. Bagi penderita sakit punggung misalnya, dapat menggunakan daun sirsak untuk menyembuhkan keluhan ini. Ditambah dengan menggunakan obat-obatan yang telah tercampur dengan zat kimia untuk penyembuhan sakit punggung pasti akan menyebabkannya efek samping. Perlu kita ketahui daun sirsak merupakan obat herbal yang paling efektif dan bagus dalam mengobati nyeri punggung tanpa sedikitpun menimbulkan efek negatif.

Kali ini kita akan membahas manfaat daun sirsak bagi rambut manusia. Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Selain bagi wanita, bagi pria rambut juga memiliki peranan penting untuk penampilan mereka. Dari segi fungsi, rambut memiliki fungsi penting untuk menjaga kepala manusia.

Diketahui daun sirsak memiliki kemampuan dalam menghambat pertumbuhan parasit yang tumbuh dikulit kepala, karena dikatakan dapat menyebabkan gangguan pada rambut seperti ketombe dan kutu.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu merebus daun sirsak 10-20 menit lalu gunakan air rebusan tersebut untuk keramas. Yang efeknya dapat membantu menghilangkan parasit termasuk ketombe dan kutu yang disebabkan oleh parasit tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY