Manfaat Hujan-hujanan Bagi Kesehatan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Biasanya, ketika seseorang kehujanan maka tidak lama lagi akan menderita flu atau batuk. Ya, selama ini hujan sangat identik dengan semakin mudahnya penularan beberapa penyakit termasuk flu, demam berdarah atau meriang. Tapi, jangan salah sangka terlebih dahulu. Meski banyak orang menganggap hujan identik dengan hal yang bisa saja menyebabkan sakit atau masuk angin, hujan-hujanan ternyata juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat hujan-hujanan bagi kesehatan:

  1. Menguatkan Tulang

Beberapa study menyebutkan jika hujan-hujanan bisa membuat tulang makin kuat. Ion negatif yang terkandung di dalam air mengalir seperti halnya air hujan dipercaya bisa menghasilkan reaksi biokimia dan menetralkan keasaman tubuh serta menghancurkan radikal bebas penyebab rapuhnya tulang serta mencegah penuaan dini pada kulit. Air hujan yang dingin juga akan membantu tubuh menetralkan suhu tubuh dengan baik dan melancarkan sistem peredaran darah. Jika ingin punya tulang kuat sekaligus mencegah penuaan dini.

  1. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Mengingat air hujan merupakan air yang paling murni dan mengalami beberapa tahapan hingga membentuk air h ujan, ia dikatakan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan bermandikan air hujan atau hujan-hujanan, kulit bisa semakin segar, lembab dan semakin bersih. Tapi ingat, air hujan yang bagus adalah air hujan di daerah yang tidak mengalami pencemaran atau air hujan yang ada di daerah pegunungan.

  1. Mengurangi Stres

Manfaat hujan-hujanan selanjutnya adalah mengurangi stres. Dengan bermain air hujan atau hujan-hujanan, kita bisa semakin rileks dan tenang. Air hujan yang mengalir dari atas kepala hingga ke seluruh tubuh secara alami bisa membuat pikiran makin nyaman dan rileks. Bukan hanya itu saja, air hujan ini juga akan membuat tubuh makin segar.

  1. Menghilangkan Toksin (Racun) Pada Tubuh

Untuk manfaat dari hujan-hujanan yang keempat adalah sebagai penghilang toksin atau racun pada tubuh. Selain bisa menghilangkan toksin atau racun, semakin sering kita hujan-hujanan maka kita akan memiliki kekebalan tubuh yang semakin baik.

  1. Bikin Rambut Bersinar

Manfaat hujan-hujanan bisa membuat rambut bersinar bermula dari keyakinan orang-orang barat zaman dulu. Kepercayaan masyarakat barat dulu ternyata dibuktikan oleh sains. Dikutip dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam, dan bebas mineral yang buruk bagi rambut.

  1. Air Hujan Mengandung H2O2

Manfaat selanjutnya yakni air hujan mengandung H2O2 (Hidrogen Peroksida). H2O2 sendiri bisa dijadikan holistic healing atau kerap disebut sebagai terapi pengobatan. Hingga saat ini, produk H2O2 yang ada di Indonesia masih impor. Padahal di dalam air hujan ada kandungan H2O2 ini (bersifat anorganik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here