Manfaat Jus Buah Delima untuk Penderita Kolesterol

0
2
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pembaca tahukah Anda bahwa jus buah delima sangat baik untuk kesehatan tubuh termasuk penderita kolesterol? Memangnya apa yang terkandung dalam buah delima?

Delima dengan nama Latin Punica Granatum merupakan sejenis buah dengan 3 warna merah, putih, dan ungu. yang banyak ditemukan di daerah subtropis dan tropis. Buah delima sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Apa Kandungan Jus Buah Delima?

Menurut penelitian di National Academy of Sciences (AS) bahwa di dalam buah delima mampu menghasilkan oksida nitrat yang dapat mengurangi plak pada arteri. Anti oksidan dalam delima sangat baik bahkan lebih dali tiga kali lipatnya buah anggur merah. Manfaat delima untuk penderita kolesterol sebagai berikut:

  1. Kandungan fitosterol dalam buah delima berfungsi untuk menghambat penyerapan kolesterol di dalam usus, memperbaiki kolesterol darah, dan meningkatkan pengeluaran cairan garam empedu yang ada dalam kolesterol.
  2. Antioksidan yang terkandung dalam jus buah delima berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL), tapi di sisi lain juga meningkatkan kolesterol baik (HDL). Antioksidan dalam delima juga sangat bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke jantung, sehingga membuat jantung tetap sehat.
  3. Delima juga mengandung polifenol yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Rutin mengkonsumsi jus buah delima dapat memberikan efek untuk menghalangi atau memperlambat penumpukan kolesterol dalam arteri dimana sangat berisiko tinggi penyakit jantung.

Manfaat Delima untuk Kesehatan

  1. Buah delima dapat mencegah kanker. Di dalam buah delima terkandung vitamin A, antioksidan, vitamin C dan zat besi yang dapat menghancurkan permasalahan yang timbul dari radikal bebas. Buah delima juga dapat berfungsi untuk memperbaiki kerusakan sel sebagai pencegah kanker. Khususnya kanker prostat, kanker payudara dan paru-paru.
  2. Buah delima sanggup mencegah osteoartritis jika dikonsumsi secara rutin sebagai peningkatan kekuatan untuk tulang.
  3. Buah delima juga sangat menyehatkan arteri. Buah delima sangat bermanfaat dalam menghancurkan plak yang menumpuk pada arteri. Arteri yang sehat tentu akan meningkatkan kesehatan jantung, darah tinggi, dan stroke.
  4. Buah delima dapat mencegah tekanan darah tinggi. Jus buah delima jika dikonsumsi rutin sangat baik untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi sampai 5 %.
  5. Buah delima dapat memperbaiki sel darah merah karena mengandung zat besi sehingga dapat menyembuhkan penyakit anemia.
  6. Jus buah delima jika dikonsumsi juga sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Dapat mengobati segala macam penyakit pencernaan dan diare.

Demikian informasi mengenai manfaat jus buah delima untuk kesehatan tubuh khususnya kolesterol. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Pembaca untuk hidup sehat. Buah delima mudah didapat dan sangat berkhasiat tinggi. (MLS).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY