Manfaat Kesehatan Merendam Kaki Dengan Air Garam

SehatFresh.com – Setelah beraktivitas seharian tak jarang membuat kaki anda merasa pegal. Salah satu cara yang digunakan untuk menghilangkan pegal tersebut biasanya anda disarankan oleh teman atau keluarga untuk merendam kaki dengan air hangat yang dicampur dengan garam dan ternyata memang merendam kaki dengan air garam ini baik untuk kesehatan anda.

Merendam kaki dengan air garam baik untuk kesehatan karena terbukti ada banyak manfaat kesehatan dari air garam tersebut. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan jika merendam kaki dengan air garam:

  1. Memperlancar sirkulasi darah

Merendam kaki anda dengan air garam sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Salah satunya yaitu memperlancar sirkulasi darah anda. Sirkulasi darah yang lancar sangat baik bagi tubuh seperti menjaga pasokan oksigen ke otak atau seluruh tubuh tetap berjalan dengan baik.

  1. Menenangkan

Merendam kaki dengan air garam memberikan efek relaksasi sehingga anda akan merasa lebih tenang. Tubuh yang tenang akan baik bagi kesehatan anda.

  1. Mengatasi bau kaki

Apakah anda termasuk orang yang bermasalah dengan bau kaki? Tenang saja, anda cukup merendam kaki dengan air garam maka bau kaki tersebut dapat hilang. Bau kaki teratasi dengan air garam karena air garam dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau kaki anda.

  1. Mengatasi demam

Demam atau meriang bisa anda atasi dengan merendam kaki anda di air hangat yang dicampur dengan garam. Saat anda merendam kaki dengan air garam tersebut akan membuat anda berkeringat sebagai tanda mengurangi meriang yang anda rasakan serta tubuh menjadi lebih bugar. Selain mengatasi demam, merendam kaki dengan air garam juga dapat mengatasi flu dan batuk yang anda derita.

  1. Mengatasi pecah-pecah pada kulit kaki

Beberapa dari anda mungkin ada yang mengalami pecah-pecah pada kaki dan juga kulit kaki yang kasar. Kulit kaki yang pecah-pecah bisa disebabkan oleh banyak hal, untuk mengatasinya anda bisa mencoba metode merendam kaki dengan air garam. Merendam kaki dengan air garam akan memperbaiki kulit kaki anda yang pecah-pecah.

Banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dari merendam kaki dengan air garam. Jadi mulai sekarang jika ada yang menyarankan anda untuk merendam kaki dengan air garam, anda jangan ragu lagi karena manfaat-manfaat di atas akan anda dapatkan yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh anda. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here