Manfaat Lubrikasi Vagina

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com РBagi pasangan yang sudah menikah tentu mendapatkan hubungan intim atau seksual memuaskan merupakan sesuatu yang diharapkan. Selain menjaga hubungan menjadi lebih baik, hubungan seksual yang memuaskan akan meningkatkan produktivitas Anda. Banyak hal yang dapat memengaruhi kualitas hubungan seks Anda, salah satunya yaitu lubrikasi. Apa itu lubrikasi?

Lubrikasi atau sering dikenal dengan pelumasan memang dibutuhkan oleh wanita agar saat penetrasi tidak menimbulkan rasa sakit atau nyeri. Keluarnya cairan lubrikasi (pelumas) yang membasahi area vagina merupakan pertanda jika wanita sudah cukup mendapatkan foreplay akan mulai terangsang dan siap untuk penetrasi . Bagi wanita, lubrikasi vagina adalah bagian penting dari gairah seksual. Lubrikasi menyiapkan vagina untuk penetrasi, sehingga memudahkan penis untuk masuk dan mengurangi risiko gesekan atau iritasi.

Banyak ahli seksologi yang menyarankan setiap pasangan agar melakukan foreplay yang cukup guna menghasilkan lubrikasi memadai. Foreplay yang lebih lama dibutuhkan bagi seorang wanita agar menghasilkan pelumasan maksimal sehingga ia lebih bisa menikmati hubungan intim dengan pasangannya.

Pada wanita, kelenjar skene di sisi vulva akan mengeluarkan pelumas cair dan licin saat terangsang secara seksual. Banyak hal yang dapat menyebabkan kekeringan vagina atau jumlah lubrikasi, hal ini tergantung pada kadar hormon seperti estrogen dan progesteron.

Secara genetik, beberapa wanita menghasilkan lebih sedikit hormon progesteron dan estrogen. Beberapa hal seperti merokok, anoreksia, stres, ketidakseimbangan hormon, usia, menopause, penggunaan obat resep tertentu dan perubahan pola makan bisa berpengaruh pada jumlah lubrikasi.

Setelah mengetahui proses terjadinya lubrikasi, penting bagi Anda mengetahui manfaat lubrikasi lainnya, antara lain :

  • Lubrikasi sebagai Pemanasan

Manfaat pertama lubrikasi atau pelumasan sebagai pemanasan. Ketika tubuh mendapatkan rangsangan, maka pembuluh darah akan melebar dan membuat aliran darah masuk menuju miss v. Hal ini dapat membuat kelenjar miss v melepaskan cairan dan terasa lebih menyenangkan.

  • Lubrikasi Membuat Hubungan Lebih Menyenangkan

Manfaat kedua pelumas atau lubrikasi dapat membuat hubungan intim terasa lebih menyenangkan. Karena saat miss v kering maka proses penetrasi akan terasa lebih menyakitkan atau terasa nyeri.

  • Lubrikasi Atasi Masalah Bercinta Wanita

Manfaat selanjutnya lubrikasi adalah bisa mengatasi masalah bercinta wanita. Kondisi wanita berbeda-beda, ada yang memiliki hasrat seksual tinggi sehingga tak butuh rangsangan dan lubrikasi untuk menikmati bercinta tanpa rasa nyeri, ada juga wanita yang mengalami masalah miss v kering disebabkan berbagai macam faktor, seperti pengaruh obat, menopause dan siklus menstruasi. Hal ini tentu akan menyiksa wanita ketika bercinta. Karenanya pelumas sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah bercinta pada wanita.

  • Lubrikasi Meningkatkan Gairah saat Foreplay

Manfaat terakhir dari lubrikasi yaitu dapat meningkatkan gairah saat foreplay. Beragam cara dilakukan banyak pasangan untuk mendapatkan kualitas seks yang optimal, salah satunya dengan melakukan foreplay. Selain berguna sebagai pemanasan dan membangkitkan mood untuk berhubungan intim, foreplay pun dimaksudkan untuk merangsang vagina mengeluarkan cairan lubrikasi. Cairan lubrikasi juga penting karena berfungsi sebagai pelumas yang akan mengurangi gaya gesek sehingga mengurangi timbulnya rasa sakit saat berhubungan intim.

Selain lubrikasi, komunikasi yang baik dan terbuka antara pasangan dapat menajdi solusi untuk mendapatkan hubungan intim yang baik dan memuaskan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY