Manfaat Masturbasi Bagi Pria Dewasa

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Masturbasi atau yang juga dikenal dengan onani adalah suatu perbuatan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan seksual atau nafsu. Masturbasi dilakuakn dengan aktivitas seksual baik dilakukan secara manual atau di zaman modern ini juga ada yang menggunakan alat. Masturbasi ini identik dengan pria, meski sebenarnya ada beberapa perempuan yang juga melakukan masturbasi untuk memenuhi nafsunya.

Masturbasi selalu dilihat sebagai tindakan yang negatif dan salah karena dianggap tidak sesuai norma atau aturan di masyarakat. Selain itu agama tertentu juga menganggap bahwa onani atau masturbasi tidak boleh dilakukan, jika dilakukan itu dosa.

Terlepas dari sisi agama atau lainnya. Sebenarnya anda tidak boleh memandang satu sisi saja terhadap masturbasi. Namun anda juga perlu tahu ternyata masturbasi juga memiliki manfaat pada pria dewasa. Berikut beberapa manfaat masturbasi bagi pria dewasa:

  1. Meningkatkan kualitas sperma

Dokter Mahesh Nawal, seorang seksolog dan presiden of ASECT mengatakan bahwa secara teoritis, pria yang melakukan masturbasi sebelum bercinta akan melepaskan sperma. Ini membuat tubuh menghasilkan sperma yang kualitasnya lebih baik yang memungkinkan untuk terjadi pembuahan.

  1. Masturbasi mampu mencegah kanker

Masturbasi yang dilakukan oleh pria dewasa akan mampu mencegah kanker khususunya kanker prostat. Hal tersebut karena saat ejakulasi akan dikeluarkan racun dari saluran urogenital, yang mana akan mencegah dari kerusakan sel penyebab kanker.

  1. Membuat ereksi lebih kuat

Secara tidak langsung, saat anda melakukan masturbasi dalam kategori sering maka juga akan melatih otot-otot dasar panggul dan dapat meningkatkan sirkulasi darah ke area penis sehingga membuat ereksi anda lebih keras dan kuat.

  1. Membuat pria tahan lebih lama di ranjang

Saat melakukan masturbasi dapat melatih anda lebih lama untuk bertahan di ranjang. Sebab orang yang sering masturbasi akan memiliki kemungkinan kecil mengalami ejakulasi dini.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Masturbasi dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena saat itu pria juga mengeluarkan sejumlah kecil hormon kortisol ke dalam tubuh, sehingga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan penyakit.

  1. Mendorong mood

Mungkin ada beberapa orang yang melakukan masturbasi karena ingin melepaskan stress dan kecemasan. Namun memang benar, masturbasi dapat melepaskan kecemasan dan memperbaiki mood karena  saat itu anda melepaskan zat kimia dopamin dan oksitosin yang membuat pria merasa santai, bahagia dan baik akan tentang dirinya sendiri

Itulah beberapa manfaat dari masturbasi bagi pria dewasa. Jadi mulai sekarang dapat dipahami bahwa masturbasi juga memiliki sisi positif tidak hanya negatif saja. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here