Manfaat Meditasi untuk Ibu Hamil dan Kandungannya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menjaga kesehatan calon bayi ketika mengandung selalu menjadi prioritas pertama. Bukan hanya menyantap makanan yang bergizi, bahkan banyak juga para ibu yang menjalankan meditasi untuk kehamilannya. Salah satu hal yang harus dihindari oleh ibu hamil adalah stres.

Hal yang dapat dilakukan untuk mencegah stres adalah dengan bermeditasi. Selain membantu mengendalikan pikiran, membuat tubuh aktif, sehat serta melancarkan proses persalinan. Meditasi juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnnya, berikut beberapa manfaat meditasi yang perlu kita ketahui yaitu:

  1. Meditasi mampu mengurangi stres pada ibu dan si bayi

Manfaat yang paling dasar ketika melakukan meditasi adalah menurunkan stress pada orang yang menjalankannya. Menurunkan stres berarti meningkatkan kesehatan si bayi dengan memberikan lingkungan yang baik dalam kandungan. Sehingga resiko-resiko berbahaya saat kehamilan tidak terjadi.

  1. Meditasi sangat baik untuk mencegah stres selama masa kehamilan

Selama masa kehamilan kamu lebih sering merasakan stres. Salah satu cara untuk menurunkan stres adalah dengan meditasi. Kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi tubuh. Pikiran menjadi lebih tenang dalam menjalankan masa kehamilan. Tak hanya itu saja, kamu akan merasa lebih mudah dalam mengatasi masalah yang sering datang seiring berjalannya masa kehamilan. Selain untuk ibu, meditasi juga dapat dilakukan oleh ayah. Meditasi yang didampingi oleh ayah dapat membantu kamu lebih mudah mengatasi stres.

  1. Praktik meditasi yang dilakukan selama masa kehamilan dapat bermanfaat bagi bayi

Ketika bermeditasi, naluri Ibu akan turut terlibat di dalamnya. Kondisi ini dapat membantu pertumbuhan bayi selama berada di dalam kandungan. Pada saat meditasi kamu akan merasa lebih tenang. Hal tersebut dapat membantu dan menciptakan aura positif yang terjadi di dalam kandungan, bayi akan merasa nyaman dan membantu pertumbuhan bayi yang lebih baik.

  1. Meditasi membantu menciptakan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh bayi

Selama masa kehamilan berlangsung, hanya sedikit nutrisi yang didapatkan oleh bayi di dalam kandungan, bergantung pada kondisi kesehatan dari ibu. Meditasi merupakan satu hal yang penting selama masa kehamilan untuk membantu menciptakan sistem kekebalan tubuh pada bayi selama berada di dalam kandungan.

  1. Meditasi mampu membantu meningkatkan suplai oksigen ke janin

Kegiatan meditasi yang kamu lakukan dengan mengatur pernapasan, ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk bayi, karena dapat meningkatkan suplai oksigen ke janin. Oleh karena itu, bermeditasi setiap hari selama 20 menit akan membuat bayi lebih sehat di dalam rahim.

  1. Meditasi mempu mengurangi rasa sakit saat persalinan

Meditasi sangat membantu ibu ketika menjalani persalinan. Dengan kondisi mindfulness karena sering bermeditasi, ibu akan mampu mengurangi nyeri saat melahirkan dan mengatur nafas dengan sangat baik.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here