Manfaat Meditasi untuk Kehidupan Seksual

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Meditasi yang sering kita ketahui merupakan salah satu teknik relaksasi yang dilakukan untuk mengurangi stres maupun menikmati ketenangan yang tercipta dari meditasi. Selain itu meditasi juga dapat meningkatkan kepuasan seksual khususnya pada wanita.

Meditasi merupakan tekik relaksasi yang dilakukan dengan cara memfokuskan, mengarahkan, melatih dan memusatkan pikiran yang dapat menciptakan rasa tenang dan damai sehingga pikiran menjadi jernih dan mampu meningkatkan konsentrasi. Teknik meditasi ini akan membimbing  dan mengatur pemikiran, ide-ide atau perasaan secara alami tanpa menilai atau menghakimi pemikiran tersebut.

Meditasi memiliki banyak manfaat, dan manfaat ini erat kaitannya dengan keseahatan emosional. Dengan melakukan meditasi akan membantu anda dalam membangun ketrampilan dalam mengelola stress dan kecemasan bahkan kesepian. Jika meditasi ini dilakukan secara rutin juga dapat membuat kepuasan seksual menjadi lebih besar dan kembali menyenangkan.

Bagaimana meditasi mampu meningkatkan gairah seksual?

Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Psychosomatic Medicine pada 2011, yang dikutip Livescience, menemukan bahwa perempuan yang melakukan latihan meditasi dapat meningkatkan pengalaman seksualnya. Seringkali perempuan tidak menikmati secara mental sebuah hubungan seksual karena kecemasan yang datang menghantui, seperti bagaimana respon pasangan, atau cemas akan bentuk tubuhnya, hal inilah yang membuat hubungan seksal tidak terlalu baik.

Lori A Brotto, profesor University of British Columbia mengatakan bahwa meditasi yang dilakukan setidaknya 4-8 kali sesi terbukti dapat meningkatkan kepuasan dalam melakukan hubungan seksual terutama pada perempuan. Dilansir dari laman doktersehat.com Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sex & Marital Therapy menunjukkan adanya efek positif meditasi dengan kemampuan seksual dari seorang wanita. Penelitian yang dilakukan pada 451 wanita dengan rentan usia 19 sampai 70 tahun ini menunjukkan adanya peningkatan seks setelah mereka melakukan meditasi.

Penelitian ini mengungkapkan bahwa jika perempuan yang rutin melakukan meditasi memiliki hasrat seksual yang lebih besar. Hasrat seksual ini yang akan membuat wanita menjadi lebih mudah melakukan seks dan selalu pada mood yang baik. Dan hal ini tentunya akn membuat hubungan seksual menjadi lebih menyenangkan.

Mengapa meditasi dapat meningkatkan kemampuan seksual terutama pada wanita?

 Hal ini diketahui bahwa meditasi mampu menurunkan stress dan tekanan didalam diri seseorang. Saat kondisi tubuh dalam keadaan baik, relaks libido akan muncul dengan cepat. Hanya dengan sedikit rangsangan saja, akan membuat seseorang siap untuk berhubungan badan dengan pasangannya. Meditasi juga dapat membantu untuk lebih menikmati kehidupan.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here