Manfaat Melakukan Body Wrapping

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tahukah anda apa itu body wrapping? Yaitu teknik perawatan tubuh dengan cara membungkus tubuh untuk meningkatkan suhu tubuh beberapa derajat menjadi lebih panas. Body wrap merupakan suatu perawatan yang menggunakan balutan plastik dengan ketat dibungkus di sekitar badan untuk menyebabkan pengurangan ukuran dengan cepat melalui vasodilatasi. Biasanya, tubuh akan dibungkus menggunakan plastik khusus, aluminium foil, heating blanket atau selimut listrik.

Sekarang body wrapping di spa memiliki banyak pilihan, yaitu:

  1. Moisturizing: menggunakan berbagai macam bahan seperti mentega dan banyak lotion.
  2. Detox wraps: bahan yang digunakan adalah alga, ganggang laut, lumpur, tanah liat, lotion atau krim. Tapi yang dipercaya memiliki khasiat lebih adalah ganggang laut dan lumpur.
  3. Slimming wrap: menggunakan bahan yang dapat membungkus tubuh dengan ketat sehingga membuat ukuran tubuh lebih kecil.
  4. Cellulite wrap: biasanya menggunakan ramuan herbal untuk menghilangkan selulit.

Bagaimana terapi ini bekerja membantu menurunkan berat badan?

Body wrap menutup sistem pori yang sebenarnya juga bekerja sebagai ventilasi atau jalur sirkulasi udara yang bertugas menjaga suhu tubuh. Maka suhu pada tubuh yang tertutup oleh lapisan plastik akan meningkat, inilah yang kemudian mendorong tubuh menghasilkan keringat. Keringat ini adalah reaksi alami tubuh untuk mengembalikan suhu tubuh pada titik normal.

Proses pembentukan keringat yang akan cukup tinggi ini akan membantu melarutkan sejumlah lapisan lemak mudah larut yang biasanya terbentuk di bawah lapisan kulit. Proses ini juga memicu pembakaran dan proses pembuangan senyawa toksin yang terendap dalam aliran darah di dekat kulit.

Perlu pula di pahami bahwa bilapun anda mengalami penurunan berat badan setelah rutin menjalankan terapi body wrap, besar kemungkinan anda hanya mengalami pengurangan berat air. Ini karena materi yang keluar bersamaan dengan keringat sebagian besar adalah kandungan air dalam tubuh, atau sekitar lebih dari 60%.

Manfaat dari body wrapping?

Body wrapping yang menggunakan alga, ganggang laut, lumpur atau tanah liat merupakan perawatan detox yang membantu membersihkan toksin dari tubuh melalui stimulasi metabolik. Body wrapping yang menggunakan mentega dan banyak lotion merupakan hydrating treatment yang mampu menghaluskan kulit. Body wrapping dapat menghaluskan kulit dan dapat merasa relax.

Body wrapping dapat membuat selulit lebih baik selama 1 sampai 2 hari. Selain itu  juga dapat mengurangi  ukuran tubuh beberapa inchi dan menghaluskan tubuh. Manfaat lain seperti pengencangan kulit, dengan cara pengolean krim khusus yang memang berfungsi untuk mengencangkan dan mengoleskan sebelum proses wrapping.

Perlu diperhatikan bagi anda yang memiliki kulit sensitif harus hati-hati dengan bahan-bahannya yang dapat menyebabkan iritasi. Jangan lupa minum karena akan mengeluarkan keringat banyak selama melakukan body wrapping. (KKM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here