Manfaat Memakai Aromaterapi Di Rumah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Selain untuk pengobatan, aromaterapi sering digunakan di rumah karena bentuknya yang unik sehingga dapat memperindah suasana di rumah. Sehingga banyak yang suka menggunakan aromaterapi di rumah.

Menggunakan aromaterapi di rumah ternyata tidak hanya memperindah rumah, secara kesehatan memakai aromaterapi di rumah juga memiliki manfaat kesehatan untuk penggunannya. Untuk lebih lanjut, berikut manfaat memakai aromaterapi di rumah anda:

  1. Meringankan stress

Meringankan stres adalah manfaat yang paling populer dari aromaterapi. Oleh karena itu seringkali ada yang menggunakan aromaterapi saat di kamar mandi atau di kamar agar pikiran rileks dan mengurangi stress. Anda bisa menggunakan aromaterapi seperti lemon, lavender, peppermint untuk meringankan stress di rumah anda.

  1. Antidepresan

Selain meringankan stress, menggunakan aromaterapi di rumah juga dapat memberikan efek antidepresan meskipun efeknya lebih ringan dari obat antidepresan, aromaterapi sudah cukup untuk digunakan sebagai antidepresan alternatif selain obat antidepresan.

  1. Tubuh menjadi lebih berenergi

Jika terlalu lelah setelah menjalani aktivitas seharian, memang sangat nyaman menggunakan aromaterapi di rumah anda. Aromaterapi memberikan efek kepada tubuh anda menjadi lebih berenergi. Tubuh menjadi lebih berenergi karena aromaterapi mampu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan energi anda. Anda bisa menggunakan aromaterapi seperti kayu manis, melati dan rosemary untuk meningkatkan energi tubuh.

  1. Mengatasi insomnia

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang menderita insomnia salah satunya karena sering begadang atau memang kebiasaan tidurnya yang buruk. Tapi jangan khawatir, dengan menggunakan aromaterapi di rumah anda bisa mengatasi insomnia yang selama ini menganggu kenyamanan anda untuk beristirahat di malam hari. Anda bisa menggunakan aromaterapi untuk mengatasi insomnia dengan mendisfusikan minyak essensial satu jam sebelum tidur di kamar anda, bisa dengan lilin aromaterapi atau oil burner.

  1. Menghilangkan rasa nyeri

Ketika otot tegang, tubuh pegal atau merasa sakit kepala, biasanya akan disertai rasa nyeri yang sangat menganggu. Aromaterapi dapat digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut. Anda bisa menggunakan aromaterapi lavender, chamomile, kayu putih untuk mengatasi rasa nyeri di rumah.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jika akhir-akhir ini anda sering sakit atau merasa sistem kekebalan tubuh melemah, maka solusi yang bisa anda gunakan adalah menggunakan aromaterapi di rumah. Aromaterapi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki efek anti mikroba, anti jamur dan anribakteri sehingga aromaterapi dapat menghindarkan anda dari infeksi penyakit. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here