Manfaat Mengikuti Kelas Menari Bagi Remaja Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak orang tua yang memasukkan anaknya dalam kelas menari. Alasannya juga berbeda, ada yang mengatakan bahwa memasukkan anak remajanya ke kelas menari karena sering melihat anaknya yang aktif di rumah. Akan lebih baik jika anak sekalian ikut kelas menari atau bahkan anak remaja wanita tersebut memang memiliki keinginan sendiri dan tertarik untuk ikut kelas menari.

Selain menyenangkan, mengikuti kelas menari ternyata juga memiliki manfaat kesehatan bagi remaja wanita. Banyak manfaat kesehatan dari menari yang bisa anda dapatkan antara lain seperti berikut ini:

  1. Bagus untuk fleksibilitas anda

Sudah semestinya dengan sering menari pasti tubuh anda akan lebih fleksibel dibandingka dengan orang yang tidak menari, karena saat menari akan ada saat dimana gerakan yang anda lakukan adalah gabungan dari pemanasan panjang yang terdiri dari banyak peregangan sehingga tubuh anda lebih fleksibel. Oleh karena itu dengan menari bagus untuk fleksibilitas anda.

  1. Melatih keseimbangan

Selain meningkatkan fleksibilitas tubuh, dengan mengikuti kelas menari juga akan melatih keseimbangan tubuh. Ada gerakan menari yang melatih otot-otot di tubuh anda menjadi seimbang. Gerakan-gerakan tersebut seperti bertumpu pada ujung jari kaki atau mempertahankan keseimbangan dengan satu kaki.

  1. Membuat anda selalu senang

Menari juga dapat meningkatkan mood anda, yang sebelum menari mungkin sedih atau marah maka setelah menari mood anda menjadi senang. Hal itu terjadi karena menari akan membantu menghasilkan atidepresan alami yaitu endorfin yang membuat anda senang.

  1. Meningkatkan daya ingat

Menari menuntut anda untuk menghafal banyak gerakan dalam satu lagu. Dengan melakukan hal itu secara rutin maka lama kelamaan anda mudah mengingat, oleh karena itu menari akan membuat daya ingat anda meningkat. Bahkan hal ini juga sudah dibuktikan dari penelitian dalam The New England Journal of Medicine, mengatakan bahwa menari dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah anda dari kepikunan seiring dengan bertambahnya usia.

  1. Menurunkan berat badan

Jika selama ini diet yang anda lakukan belum memperlihatkan hasil atau justru berat badan semakin bertambah. Maka menari bisa menjadi solusi anda untuk menurunkan berat badan. Menari merupakan cara menurunkan berat badan yang menyenangkan, karena anda tidak perlu membatasi makanan yang anda konsumsi tapi berat badan tetap menurun. Hal ini bisa terjadi karena secara tidak langsung dengan menari anda telah melakukan olahraga rutin yang tentunya berdampak pada penurunan berat badan. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here