Manfaat Mengonsumsi Toge Bagi Ibu Hamil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ibu hamil harus mengkonsumsi makanan bergizi, guna menjaga kesehatan diri sendiri dan janin dalam kandungan. Berbagai sayuran yang mempunyai manfaat bagi tubuh harus dikonsumsi, tidak terkecuali kecambah atau toge. Lantas apa manfaat toge bagi ibu hamil?

Kandungan dalam toge yang bermanfaat untuk ibu hamil

Masyarakat sudah mengetahui berbagai manfaat dari kecambah atau toge bagi ibu hamil. Pasalnya toge mengandung berbagai nutrisi seperti asam amino, vitamin E, dan kaya serat. Itulah sebabnya banyak pihak yang menyarankan ibu hamil untuk mengkonsumsi toge sebagai salah satu sayuran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa manfaat toge bagi ibu hamil.

Toge bermanfaat untuk kesuburan wanita dan pria

Toge adalah salah satu makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan bagi wanita ataupun pria. Sayuran toge mampu meningkatkan kesuburan karena memiliki kandungan vitamin E, yang mampu mengatur hormon di dalam tubuh. Alhasil mengkonsumsi toge menjadi salah satu alternatif guna menyuburkan kandungan.

Toge bermanfaat untuk mencegah keguguran

Sayuran toge menjadi salah satu senjata untuk mencegah keguguran bagi ibu hamil. Hal tersebut karena toge memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Dengan demikian stabilitas tubuh bisa tetap terjaga.

Toge bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan

Kandungan serat dalam sayuran toge dapat membantu dalam proses pencernaan di tubuh. Tentu saja hal ini bermanfaat bagi ibu hamil, karena proses buang air besar menjadi lebih teratur.

Toge bermanfaat untuk mengatur gula darah dan berat badan

Guna menghindari diabetes, ibu hamil bisa menjadikan toge sebagai alternatif. Sayuran toge yang memiliki kandungan kalori rendah, sangat cocok bagi ibu hamil dalam mengatasi diabetes. Selain itu kalori yang rendah juga bisa mengatur berat badan ibu ketika hamil.

Toge bermanfaat untuk mencegah bayi lahir cacat mental

Guna menghindari kekurangan asam folat pada ibu hamil, sayuran toge bisa dikonsumsi sebagai menu makanan. Asam folat pada toge bermanfaat untuk membantu proses pembentukan DNA pada janin. Kondisi tersebut dapat mencegah bayi agar lahir tidak cacat mental. Toge yang mempunyai sekitar 20% protein, sangat cocok untuk mencegah bayi agar lahir tidak cacat.

Toge bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit

Seperti yang diketahui jika hiperpigmentasi ketika hamil menjadi hal yang umum terjadi. Hiperpigmentasi juga diistilahkan perubahan kulit, yang diakibatkan adanya perubahan pada hormon. Guna mengatasi perubahan kulit tersebut, ibu hamil bisa mengkonsumsi sayuran toge. Sayuran toge yang mengandung vitamin E sangat bermanfaat guna menjaga kesehatan kulit. Vitamin E juga bisa membantu melembabkan kulit, sekaligus menjaga elastistas kulit agar tidak kering.

Toge bermanfaat membantu dalam pembentukan tulang pada janin

Kalsium sangat dibutuhkan bagi ibu hamil guna membantu dalam pembentukan tulang dan otot janin. Sayuran toge yang memiliki kandungan asam amino dan protein, dapat membantu untuk pembentukan tulang janin. Sayuran toge juga bermanfaat untuk memperbarui jaringan, sel, atau otot yang rusak. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here