Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki beraneka ragam buah-buahan segar, salah satunya adalah nanas madu. Nanas madu tidak jauh berbeda dengan nanas biasa, kandungan yang terdapat di dalam nanas madu juga hampir sama yakni terdapat vitamin, mineral, serat dan zat antitoksin.

Hal yang membedakan antara nanas madu dengan jenis nanas biasa yakni dari segi rasa, nanas madu memiliki rasa yang lebih manis dan segar. Berbeda dengan jenis nanas biasanya yang cenderung berasa asam. Hal kedua bisa kita lihat dari tampilannya, nanas madu mempunyai ukuran yang lebih besar, daging buahnya pun lebih tebal dari nanas biasa. Perbedaan yang signifikan selanjutnya yakni dapat dirasakan melalui aroma, nanas madu umumnya memiliki aroma yang lebih kuat dan harum. Metode terakhir yang dapat membedakan jenis nanas madu dan nanas biasa adalah warna, nanas madu cenderung berwarna oranye.

Setelah mengetahui perbedaan antara nanas madu dengan nanas biasa, kita kembali lagi pada kandungan yang terdapat di dalam nanas madu. Nanas madu dipercaya mampu menjadi terapi untuk menjaga kesehatan tubuh bagi masyarakat Subang dan Pemalang. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari nanas madu untuk kesehatan.

  1. Mengontrol Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Untuk mengimbangi kadar kolesterol di dalam darah, kita bisa mengonsumsi buah nanas madu. Vitamin C dan serat yang ada pada nanas madu dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Apabila kadar kolesterol dalam darah normal, maka tidak akan memicu datangnya berbagai penyakit.

  1. Melancarkan Pencernaan

Mengonsumsi buah nanas madu dipercaya akan meningkatkan proses pencernaan di dalam tubuh, serat yang ada di dalam nanas madu dapat memperlancar pembuangan sisa pencernaan, seperti bakteri dan virus yang tidak berguna bagi tubuh. Ada baiknya mengonsumsi nanas madu sebelum makan besar dengan jumlah yang cukup.

  1. Meringankan Gejala Flu

Saat tubuh merasakan ketidakseimbangan, secara fisiologis tubuh akan bereaksi dengan menunjukan gejala flu. Nanas madu menjadi pilihan yang baik untuk dapat meringankan gejala flu. Hal ini dikarenakan, vitamin C yang ada pada nanas madu dapat meningkatkan sistem kekebalan di dalam tubuh sehingga virus yang masuk ke dalam tubuh bisa dihempaskan dengan cepat.

  1. Menguatkan Tulang

Tulang merupakan alat gerak manusia yang kuat. Kekuatan tulang juga dipengaruhi oleh asupan yang dikonsumsi. Mengonsumsi buah nanas madu secara rutin dapat menjaga kesehatan tulang dan membuat tulang menjadi kuat. Hal ini dikarenakan kandungan mangan yang ada di dalam buah nanas madu.

  1. Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan ancaman kesehatan nomer satu bagi wanita. Kandungan vitamin C, mineral, dan fosfor dapat membantu mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Sehingga resiko kecil mengalami kanker. (SPT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here