Manfaat Olahraga Squat bagi Kaum Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berolahraga menjadi hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Olahraga dapat dilakukan mulai dari cara yang ringan hingga olahraga ekstrem. Kali ini penulis akan membahas manfaat olahraga squat bagi wanita.

Olahraga squat sendiri merupakan olahraga yang memanfaatkan baban tubuh kita sendiri sebagai alat berolahraga. Para pemula yang baru melakukan olahraga squat biasanya akan memulai dengan cara yang cukup mudah, namun cukup melelahkan, yakni melaukan gerakan jongkok lalu berdiri, kemudia kembali lagi ke posisi jongkok.

Olahraga squat bagus untuk membentuk bagian tubuh baik bagian atas maupu bagian bawah. Gerakan-gerakan dalam olahraga ini dapat membatu kita membakar lemak tubuh. Olahraga ini erupakan olahraga yang memiliki erakan yang sederhana, namun tetap berguna menghilangkan lemak di tubuh. Banyak manfaat yang dapat kita rasakan dengan melakukan olahraga ini. Manfaat-manfaatnya ialah sebagai berikut:

  • Memperbaiki postur tubuh

Bagi wanita yang ingin memiliki tubuh ideal, maka Anda bisa melakukan olahraga ini, karena olahraga squat ini dapat membatu memperbaiki postur tubuh Anda. Olahraga squat ini juga dapat membatu Anda memperbaiki keseimbangan tubuh.

  • Membakar lemak

Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa olahraga ini dapat membatu membakar lemak. Jika lemak tubuh telah berkurang, maka berat badan Anda juga akan turun dan Anda akan tampil lebih langsing.

  • Melatih otot kaki

Gerakan yang dilakukan dalam olahraga ini dapat membatu melatih otot kaki dan membuat bentuk kaki menjadi lebih indah.

  • Mendapatkan bentuk bokong yang sempurna

Selain membentuk otot kaki, gerakan dalam olahraga squat ini juga secara tidak langsung membentu otot yang berada di bagian bokong.

  • Mencegah cidera

Gerakan dalam olahraga ini juga menjaga cidera diagian lutut, hal ini karena gerakan yang dilakukan menjaga kelenturan otot lutut dan membuat otot lutut menjadi lebih kuat.

  • Meningkatkan massa otot

Gerakan yang dilakukan saat senam squat membuat produksi hormone tosteron dalam tubuh menjadi meningkat. Dengan meningkatnya hormone tosteron ini, maka masaat otot pun juga akan meningkat.

  • Meningkatkan keseimbangan

Aktfitas yang dilakukan sehari-hari terkadang membuat Anda harus membawa beban yang cukup berat. Nah, salah satu manfaat melakukan senam squat adalah membantu meningkatkan keseimbangan tubuh saat harus membawa beban berat.

  • Menjaga daya tahan tubuh

Tidak dipungkiri bahwa dengan melakukan olahraga, kita juga akan meningkatkan daya tahan tubuh bukan? Gerakan yang ada dalam senam squat ini juga membatu menjaga daya tahan tubuh. Karena gerakan ringan yang ada dalam senam ini juga memiliki fungsi melancarkan pencernaan dan proses penyerapan nutrisi lebih baik. (IKS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY