Manfaat Petroleum Jelly untuk Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Siapa yang tidak mengenal petroleum jelly yaitu pelembab dari campuran antara mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon yang dikemas menjadi satu dalam bentuk gel berwarna putih bening. Kebanyakan orang biasanya menggunakan petroleum jelly untuk melembabkan bibir dan menghaluskan kulit pecah-pecah. Apa manfaat yang akan kamu dapat dari potrelleum jelly, diantaranya yaitu :

  1. Scrub bibir

Apabila anda memiliki bibir yang kering, pecah-pecah, dan hitam anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan potrelleum jelly. Kandungan pelembabnya yang tinggi dapat bersifat expoliate yang dapat mengangkat sel kulit mati. Cara penggunaanya yaitu campurkan garam laut dan sedikit potrelleum jelly setelah tercampur rata oles dan gosokan secara perlahan.

  1. Base eyeshadow

Bagi anda yang menyukai make up dapat menggunakan potrelleum jelly sebagai bahan dasar sebelum menggunakan eyeshadow. Oleskan tipis-tipis secara rata pada kelopak mata maka hasil eyeshadow akan nyata tanpa harus mengolesnya beberapa kali. Selain itu akan membuat eyeshadow lebih tidak akan mudah luntur.

  1. Menghilangkan bekas luka

Memiliki bekas luka membuat penampilan anda tidak percaya diri. Potrelleum dapat menjadi solusi untuk mengatasinya. Gunakan potrelleum jelly pada malam hari sebelum tidur, oleskan pada bagian bekas luka diamkan dan biarkan hingga kering. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Mencegah timbulnya strech mark

Bagi yang sedang dalam masa kehamilan tentunya kesehatan janin akan lebih diutamakan. Perubahan hormon akan memicu timbulnya strech mark, potrelleum jelly merupakan salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut karena pelembab ini tidak memiliki bahan kimia yang berbahaya sehingga aman untuk digunakan ibu hamil. Oleskan pelembab ini setelah mandi dan sebelum tidur.

  1. Melentikan bulu mata

Potrelleum jelly dapat melentikan bulu mata dan terlihat lebih panjang. Selain itu pelembab ini dapat menguatkan bulu mata. Cara penggunaanya yaitu dengan mengoleskan pelembab tersebut mulai dari akar hingga ujung secara horizontal. Lakukan sebelum tidur dan gunakan secara rutin agar hasil lebih maksimal.

  1. Menebalkan alis

Apabila anda ingin memiliki alis yang tebal anda dapat menggunakan jenis pelembab ini dengan mengoleskan tipis-tipis dan lakukan pemijatan secara perlahan setiap hari pada saat anda akan tidur.

  1. Mencegah keriput

Timbulnya keriput di daerah muka yang sensitive tentunya akan membuat anda kelihatan lebih tua. Potrelleum jelly dapat digunakan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi masalah tersebut. oleskan pemembab ini tipis di area yang di tuju saat akan menjelang tidur.

  1. Mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah

Oleskan potrelleum jelly pada bagian kulit yang kering dan pecah-pecah secara tipis secara rutin untuk mengurangi dampak dan masalah kulit yang semakin memburuk. Selain itu potrelleum jelly dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering.

  1. Membuat parfum lebih tahan lama

Agar parfum lebih tahan lama anda dapat mengoleskan potrelleum jelly sebelum menggunakan parfum tersebut di pergelangan tangan, belakang telinga, tengkuk, dan lipatan siku.

  1. Perawatan kuku

Apabila anda ingin memiliki kutikula kuku yang sehat dan lembut anda dapat mengoleskan potrelleum jelly di area kuku lakukan pemijatan secara perlahan dan kemudian bilan menggunakan air. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here