Manfaat Puasa untuk Meningkatkan Performa Seksualitas

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Selama menjalankan ibadah puasa, tentu saja anda harus bisa menahan nafsu makan minum dan seksualitas mulai dari sebelum matahari terbit hingga menjelang terbenamnya matahari. Banyak para ilmuan melakukan penelitian dan mengungkap adanya mukjizat ketika menjalani ibadah puasa apabila ditinjau dari perpekstif medis modern.

Dalam penelitian ilmiah tersebut, tidak ditemukan adanya efek merugikan saat seseorang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semua fungsi organ tubuh seperti jantung, hati, paru, mata, ginjal, profil endokrin, hematologi dan fungsi neuropsikiatri semuanya berfungsi dengan baik.

Penelitian itu diperoleh dari Medline dan jurnal lokal di negara-negara Islam sejak tahun 1960 hingga 2009. Lebih dari 100 artikel yang memenuhi kriteria untuk pemilihan kertas dikaji secara mendalam untuk mengkaji penelitian tersebut. Hasilnya, terdapat manfaat luar biasa yang sebelumnya tak disangka oleh para ilmuwan tentang adanya mukjizat bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi kesehatan.

Meski menjalankan ibadah puasa Ramadhan bisa dikatakan aman untuk semua orang dalam kondisi sehat dan beberapa sakit tertentu, namun pada beberapa penyakit tertentu seseorang harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter  untuk menjalankan ibadah puasa.

Bagi Anda yang biasanya melakukan hubungan seksual bersama pasangan anda di pagi atau siang hari, saat berpuasa anda harus sabar hingga menunggu malam hari tiba. Memang keharusan ini terdengar sedikit menyiksa, karena gairah seks bisa datang kapan saja tak kenal waktu.

Namun, sebelumnya Anda perlu memahami bahwa ternyata ketika seseorang menjalani ibadah puasa memiliki banyak manfaat untuk aktivitas hubungan seksual anda dengan pasangan. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut, salah satunya adalah untuk meningkatkan peforma seksual anda dengan pasangan.

  1. Performa Seksual akan Semakin meningkat

Pada bulan puasa ramadhan, selama satu bulan penuh Anda akan lebih fokus untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada  Allah. Secara tidak langsung kebiasaan ini akan membuat pikiran anda lebih tenang dan mendapatkan banyak energi positif. Energi positif ini bermanfaat bagi seluruh tubuh dan pikiran anda, sehingga selama Anda melakukan hubungan intim bersama pasangan, maka perasaan cinta dan rasa bahagia akan semakin tumbuh.

Biasanya, pada awal menjalani ibadah puasa memang akan terjadi penurunan  hormon testoteron yang dapat menurunkan gairah seksual anda. Namun, setelah beberapa hari Anda menjalani ibadah puasa ramadhan justru akan membuat gairah serta performa seksual Anda dan pasangan meningkat drastis, sehingga hubungan intim anda dengan pasangan akan semakin berkualitas.

  1. Meningkatkan Kesuburan Wanita

Menjalani ibadah puasa ramadhan juga dapat meningkatkan kesuburan wanita. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jonathan Tilly dan rekan-rekan dari Harvard Medical School, penelitian tersebut menunjukkan bahwa ketika wanita sedang berpuasa, alat reproduksi mereka akan tampak lebih sehat sehingga dapat menghasilkan sel telur yang lebih banyak dan memperlancar proses menstruasi.

  1. Memperbaiki Gairah dan Membentuk Sperma

Setiap orang pasti  ingin melihat pasangan selalu bergairah ketika sedang melakukan hubungan intim dengan Anda. Puasa dapat meningkatkan gairah seks pada pasangan Anda. Hal ini disebabkan oleh adanya perubahan hormon hipotalamus-pituitari testicular yang berfungsi untuk sistem metabolisme tubuh yang dapat memengaruhi pembentukan kualitas sperma. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here