Manfaat Rempah-Rempah untuk Nyeri Sendi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, pernah mendengar bahwa nyeri sendi bisa diobati dengan rempah-rempah? Bukankah Indonesia memang dikenal sebagai negara penghasil rempah-rempah sejak zaman penjajahan? Artikel berikut akan menyebutkan berbagai macam manfaat rempah-rempah untuk nyeri sendi.

Apa Saja Manfaat Rempah-rempah untuk Nyeri Sendi?

  • Kunyit

Kunyit bersifat anti-inflamasi sehingga dapat dicampurkan dalam makanan dengan cara menaburkannya satu atau dua sendok teh. Hasilnya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah nyeri sendi, dan mengurangi peradangan sendi.

  • Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang sangat baik untuk digunakan sebagai pereda sakit radang sendi. Kandungan fitonutriennya dapat memperkuat tubuh dari segala macam penyakit. Jahe pun memiliki sifat anti-inflamasi untuk meringankan rasa sakit radang sendi.

Jahe merupakan tanaman yang sangat baik digunakan sebagai penguat sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, meningkatkan nafsu makan, dan menghilangkan gejala tanda-tanda terjadinya arthritis. Jahe bukan hanya digunakan untuk mengobati nyeri tapi juga beberapa hal sebagai berikut:

  1. Memperlancar sistem pencernaan.
  2. Mengurangi rasa mual, mencegah flu dan pilek.
  3. Mengurangi kadar gula dalam darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  4. Membantu gangguan pencernaan kronis.
  5. Menghilangkan nyeri haid.
  6. Menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh.
  7. Memperbaiki fungsi otak serta melindungi seseorang dari gangguan penyakit Alzheimer.
  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik untuk mencegah penyakit peradangan sendi. Minyak zaitun juga sangat baik digunakan sebagai pelumas dalam pemijatan.

  • Willowbark

Willowbark merupakan pohon willow putih yang sangat baik untuk bahan aktif aspirin yang fungsinya sebagai analgesik dan pencegahan penyakit radang sendi.

  • Boswellia

Boswellia Serrata merupakan sejenis kemenyan yang sangat baik sebagai ramuan ampuh untuk membantu nyeri sendi, karena berfungsi sebagai obat anti-inflamasi. Tanaman jenis ini juga sangat baik untuk pengobatan penyakit arthritis. Fungsinya pun sangat baik sebagai obat herbal anti-rematik.

  • Ekor Kuda

Tanaman yang dinamakan ekor kuda ini merupakan tanaman yang sangat baik untuk digunakan sebagai penambah kekuatan kuku, rambut, dan tulang. Ekor kuda juga merupakan tanaman yang sangat baik digunakan untuk meningkatkan kepadatan tulang.

  • Jerami Oat

Jerami oat sangat baik digunakan sebagai pencegahan penyakit radang sendi. Di dalamnya mengandung banyak formulasi herbal untuk menenangkan kecemasan dan meningkatkan kesuburan bagi wanita yang ingin mendapatkan keturunan.

Aroma rempah-rempah yang khas sangat baik untuk digunakan sebagai rileksasi karena memberikan efek ketenangan. Demikian informasi mengenai manfaat rempah-rempah untuk nyeri sendi. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. Rempah-rempah baik untuk berbagai penyakit termasuk nyeri sendi. Aromanya pun sangat khas untuk menenangkan dan mengurangi stress.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here