Manfaat Tauge untuk Kesuburan Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Testosteron adalah salah satu hormon yang terdapat dalam tubuh manusia dan hormon ini cenderung identik dengan kelaki-lakian, walaupun wanita pun membutuhkan hormon ini walau tidak sebanyak pria. Hormon ini memang lebih dikenal sebagai hormon seks pria, sehingga ketika mendengar kata “testosteron”, banyak orang akan berfikir tentang seks dan kejantanan.

Hormon testosteron dalam tubuh tidak melulu untuk masalah “keperkasaan” pria, namun, juga sangat berkaitan dan berperan penting untuk membantu peningkatan massa otot, terutama bagi mereka yang melakukan kegiatan fitnes dan bodybuilding.

Jika kebutuhan kadar hormon testosteron dalam tubuh tercukupi, maka mendapatkan massa otot akan lebih mudah. Dengan testosteron yang terdapat di tubuh kita, maka tubuh kita bisa meningkatkan proses biosintesa protein, dan mempercepat proses recovery otot.

Perlu diketahui bahwa testosteron merupakan hormon didalam tubuh, bukan kandungan yang terdapat dalam makanan. Lalu, apakah tauge yang dipercaya sebagai makanan untuk kesuburan mengandung testosteron? Tentu saja tidak. Testosteron hanya diproduksi oleh tubuh melalui mekanisme yang terjadi.

Dikarenakan testosteron merupakan hormon hasil dari mekanisme yang terjadi dalam tubuh, maka ada beberapa cara yang dilakukan untuk merangsang produksi testosteron tersebut, dalah satunya adalah konsumsi tauge . Kandungan toge yang berupa vitamin B, C, dan vitamin E, ternyata mampu merangsang produksi testosteron dalam tubuh menjadi lebih efektif.

Sayuran tauge sangat dianjurkan bagi pasangan yang ingin mempunyai anak. Kehadiran seorang anak merupakan pelengkap dalam suatu rumah tangga. Tidak sedikit pasangan yang telah menikah namun belum punya anak. Mengkonsumsi tauge diharapkan kesuburan pria dan wanita menjadi lebih baik sehingga sang istri akan cepat hamil.

Sejak dahulu hingga sekarang, banyak orang meyakini sayuran tauge sebagai salah satu makanan pembangkit gairah dalam berhubungan intim. Faktanya memang betul bahwa salah satu khasiat tauge yaitu dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri. Tauge dapat memberikan kesuburan pada wanita maupun pria sehingga jika mengkonsumsi tauge akan meningkatkan potensi keberhasilan dalam program kehamilan.

Tentu saja Anda akan bertanya apa kandungan nutrisi tauge sehingga tauge merupakan sayuran yang bermanfaat dalam meningkatkan kesuburan pria? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut kandungan nutrisi tauge dan manfaatnya bagi kesuburan pasutri:

  • Mengandung Vitamin E. Tauge berkhasiat untuk kesuburan karena mengandung vitamin E. Banyak orang mengkonsumsi vitamin E untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan serta untuk kelenturan kulit supaya terlihat awet muda. Padahal vitamin E juga bermanfaat meningkatkan kesuburan suami istri dan menambah stamina pria dewasa.
  • Mengandung Antioksidan. Kandungan antioksidan dalam tauge bermanfaat menjaga sel telur dan sperma dari kerusakan akibat radikal bebas. Untuk membuahi sel telur, maka kaum pria tentu saja harus memiliki sperma berkualitas baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY