Manfaat Temulawak untuk Pengobatan Kanker Hati

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, pernahkah Anda membayangkan khasiat di balik temu lawak yang cukup baik untuk pengobatan kanker hati? Jika ya, sebenarnya apa saja ya manfaatnya?

Apa Saja Manfaat dari Temulawak untuk Kanker Hati?

  • Mengandung Minyak Atsiri

Kandungan yang ada di dalam temulawak ialah 3% minyak atsiri yang berguna untuk membantu regenerasi sel hati yang sudah rusak. Kerusakan sel hati banyak disebabkan oleh racun yang sudah menembus ke dalam tubuh. Minyak atsiri sangat aktif untuk memproduksi getah empedu di dalam hati.

Minyak atsiri memiliki komponen yang cukup beragam seperti  zat-zat seskuiterpen, a-curcumene, siskloisoprenmycrene, zingiberence, dan xanthorrizol. Zat-zat tersebut banyak sistem kerja hati agar dapat bekerja secara optimal. Minyak astiri ini merupakan penawar racun dan banyak mengandung xanthorrizol atau zat antikanker yang berguna untuk mengobati penyakit kanker, khususnya kanker payudara secara lebih efektif.

  • Mengandung Kurkuminoid

Temulawak mengandung kurkuminoid yang di dalamnya terdapat senyawa kurkumin dan desmetoksikurkumin. Senyawa ini sangat berguna untuk menetralkan racun di dalam tubuh, meredakan nyeri akibat peradangan sendi, memperbaiki sistem sekresi empedu, dan menurunkan kolesterol yang ada di dalam darah. Kurkuminoid juga banyak berfungsi untuk antioksidan yang gunanya untuk melindungi tubuh yang banyak disebabkan oleh radikal bebas, mengurangi rasa mual pasca kemoterapi dan operasi.

  • Mengandung Katagoga

Temulawak banyak mengandung katagoga yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan fungsi hati. Katagoga di dalam temulawak sangat membantu hati dalam memproduksi empedu serta memberikan rangsangan untuk dapat mengosongkan empedu.

Pengobatan kanker hati dengan temulawak terbukti tidak menimbulkan efek samping. Cara membuat ramuannya pun sangat mudah yaitu dengan mengambil temulawak sekitar 1-2 rimpang, selanjutnya dicuci bersih, serta dipisahkan dari kulitnya. Temulawak diparut halus. ditambah dengan parutan lengkuas, parutan jahe, asam, daun meniran, dan lainnya. Rebus campuran dari bahan ramuan dengan air 300 cc sehingga semakin mendidih dan dapat diminum rutin setiap 1 kali satu hari.

Buktikan sendiri bahwa setiap penderita kanker hati yang secara konsisten minum ramuan ini akan menunjukkan perbaikan seperti berikut:

  1. Matinya sel-sel kanker dalam tubuh sehingga dapat menurunkan stadium si penderita.
  2. Menurunkan segala risiko yang timbul dari obat medis dan kemoterapi
  3. Penderita akan mengalami peningkatkan nafsu makan.
  4. Penderita merasakan berkurangnya peradangan kelenjar sehingga rasa nyeri pada bagian kanker mulai hilang.
  5. Antibodi tubuh semakin kuat.

Demikianlah informasi mengenai manfaat temulawak untuk pengobatan kanker hati. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca yang memiliki riwayat hepatitis B, sehingga dapat melakukan pencegahan sejak dini untuk mengkonsumsi ramuan tersebut agar tidak terserang kanker hati karena kemungkinannya cukup besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here