Manfaat Tumbuhnya Kumis dan Jenggot Bagi Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bagi kaum adam, memelihara kumis dan janggut merupakan hal yang berbeda bagi setiap orang. Ada yang memilih untuk memelihara, ada pula yang memilih untuk mencukur, dengan alasan agar terlihat lebih muda atau memang tidak mau repot. Tapi, ternyata ada manfaat lho dibalik tumbuhnya kumis dan janggut bagi seorang pria. Yuk kita simak artikel kali ini yang akan membahas manfaat kumis dan janggut bagi pria.

Berikut penulis paparkan apa saja manfaat memelihara kumis dan janggut Anda:

  • Mencegah penyakit

Ternyata, dengan adanya rambut/bulu di sekitar leher, bisa mencegah Anda terserang penyakit flu. Menurut penelitian, hal ini bisa terjadi karena susu di sekitar leher akan menjadi lebih hangat dengan adanya bulu di sana. Selain mencegah flu, dengan suhu tubuh yang hangat akibat adanya janggut, ditambah dengan konsumsi air yang cukup dapat menyempuhkan Anda bila terserang flu.

  • Melindungi kulit dari matahari

Dengan tumbuhnya janggut dan kumis, maka sepertiga kulit wajah akan tertutup bulu/rambut. Maka, kulit akan terlindung dari paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak kulit jika terjadi terus menerus.

Selain merusak kulit, paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit Anda rentan terserang kanker kulit. Nah, jika Anda memelihara janggut dan kumis, maka resiko akan terserang kanker kulit ini pun akan menurun.

  • Mencegah penyakit asma

Dengan adanya kumis dan janggut, maka debu yang berada di udara akan tersaring terlebih dahulu. Hal ini akan melindungi para penderita asma untuk menghirup debu yang akan masuk ke paru-paru dalam jumlah banyak. Selain debu, serbuk sari juga bisa tersaring dengan adanya kumis dan janggut ini.

  • Mencegah jerawat

Janggut dan kumis yang bersih aka melindungi kulit dari jerawat. Hal ini disebabkan oleh kulit yang terlindung dari paparan sinar matahari dan debu atau asap kendaraan.(IKS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY