Manfaat USG 4D untuk Kehamilan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ultrasonografi atau USG adalah salah satu bentuk kecanggihan teknologi yang membantu dokter dan ibu hamil melihat kondisi organ tubuh janin. USG 4 dimensi mempunyai beberapa keunggulan, salah satunya dapat menunjukkan objek bergerak. Lantas apa saja manfaat USG 4D untuk kehamilan?

Membantu dokter dalam melihat bentuk janin menjadi lebih jelas

Melakukan USG 4 dimensi dapat membantu dokter dan ibu hamil agar bisa melihat bentuk janin menjadi lebih jelas. Dokter dan ibu hamil dapat melihat bentuk bayi seperti bentuk wajah, bentuk hidung, senyuman hingga aktifitas janin.

Membantu dokter dalam melihat kondisi organ internal pada janin

Melakukan USG 4 dimensi sangat membantu dokter dan ibu hamil untuk melihat kondisi organ internal pada janin. Hal tersebut akan menjadi dasar pemeriksaan medis, sekaligus membantu dokter untuk memprediksi kelainan yang bisa saja terjadi.

Membantu dokter dalam melihat kemungkinan adanya masalah pada janin

Melakukan USG 4 dimensi sangat bermanfaat bagi dokter dan ibu hamil guna melihat apakah terdapat masalah pada janin atau tidak. Misalnya saja dari hasil USG, dokter akhirnya bisa memprediksi cacat pada janin seperti munculnya cacat bibir sumbing atau lainnya.

Membantu dokter dalam membuat proses pemeriksaan jadi lebih cepat

Melakukan USG 4 dimensi membantu dokter untuk mempercepat proses pemeriksaan. Selain itu melalui pemeriksaan USG 4 dimensi akan memperoleh hasil yang lebih akurat, karena foto atau gambar yang diperoleh lebih jelas.

Membantu dokter dalam melakukan analisa lebih efektif

Melakukan USG 4 dimensi sangat membantu dokter dalam menganalisa kondisi janin. Analisa menjadi lebih efektif, sehingga keputusan dokter juga lebih tepat. Dengan USG 4 dimensi juga akan meminimalisir munculnya keputusan yang salah dari dokter.

Membantu dokter dalam mengetahui kondisi jantung janin

Melakukan USG 4 dimensi dapat membantu dalam mengetahui kondisi jantung janin. Dokter dapat mengetahui kondisi rongga pembuluh darah, pembuluh darah, katup jantung, hingga kondisi ruang pembuluh darah. Apabila ada kondisi yang tidak normal pada jantung, bisa segera terlihat.

Membantu dokter dalam melihat struktur tulang janin

USG 4 dimensi juga sangat penting untuk membantu melihat struktur tulang dan gerakan pada janin. Dengan foto dan gambar yang lebih jelas, maka gerakan janin akan terlihat menjadi lebih baik. Jika terdapat masalah pada perkembangan tulang, maka masalah itu juga akan terdeteksi.

Membantu dokter dalam mengetahui kelainan pada kandungan ibu

Melakukan USG 4 dimensi dapat bermanfaat untuk mengetahui masalah kandungan yang mungkin saja muncul pada ibu hamil. Beberapa masalah yang bisa diketahui seperti adanya tumor atau kista di organ reproduksi. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY