Manfaat Vitamin B3 pada Kesehatan Tubuh

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pembaca setia, tahukah Anda tentang manfaat vitamin B3 pada tubuh? Makanan apa saja yang mengandung Vitamin B3?

Makanan yang Mengandung Vitamin B3

Makanan yang mengandung vitamin B3 ialah kacang, kacang-kacangan, kentang, keju, beras merah, oat, barley, gandum daging, kalkun, ikan tuna, telur, produk unggas, dadih, ragi pembuat bir, susu serpih, buah Mangga, asparagus, ragi, kentang, kacang tanah, dada ayam, jamur Tiram, telur, hati domba, dan biji mustard.

Manfaat Vitamin B3 Pada Tubuh

  1. Meningkatkan kesehatan rambut dan kuku

Sirkulasi kesehatan kulit dan kuku dapat ditingkatkan dengan vitamin B3. Kesehatan rambut dan kuku bergantung pada sintesis RNA dan DNA. Rambut dan kuku pun bisa panjang teratur atau lebih cepat.

2. Membantu menghilangkan bekas luka atau bekas kemerahan pada kulit

Kulit seringkali terkena polusi sehingga mengalami perubahan warna, baik kemerahan maupun bekas jerawat. Noda merah dalam kulit dapat diatasi dengan vitamin B3 ini. B3 juga dapat membuat kulit lebih halus.

3. Menyembuhkan Gangguan Aterosklerosis (Jantung Koroner)

Jantung koroner merupakan endapan lemak yang berkumpul di dalam sel tubuh yang sebenarnya melapisi dinding suatu arteri koroner dan menyumbat aliran darah. Vitamin B3 mampu mengkonversi karbohidrat, lemak, protein menjadi tenaga. mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

4. Meningkatkan nafsu makan

Mengkonsumsi B3 dapat meningkatkan stamina dan nafsu makan akan kembali.

5. Obat diare dan pencernaan

Vitamin B3 pun dapat menjadi obat bagi penderita diare karena fungsinya juga menambah metabolisme tubuh. B3 juga secara alami dapat menyehatkan pencernaan.

6. Menghasilkan Hormon Seks

Tubuh secara alamiah memiliki kelenjar adrenal untuk menghasilkan hormon seks dan stress yang saling terkait. Vitamin B3 dapat merangsang kelenjar adrenal untuk menghasilkan hormone seks. Kesuburan kandungan pada pria dan wanita dapat diatasi vitamin 3.

7. Menurunkan resiko kolesterol

B3 memiliki fungsi dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Kolesterol buruk yang dibasmi oleh B3 dapat meningkatkan kolesterol baik.

8. Mengobati pellagra

Penyakit pellagra atau kelemahan pada otot ini dapat diatasi dengan mudah mengkonsumsi vitamin B3. Sebab vitamin B3 berfungsi untuk mengembalikan pelaga untuk kembali normal.

9. Mengobati rasa nyeri

Vitamin B3 dapat mengurangi terjadinya pembengkakan, rasa nyeri, dan menstabilkan metabolisme tubuh.

10. Mengurangi Penyakit Radang Sendi, Diabetes, dan Jerawat

Vitamin B3 bermanfaat untuk mengobati radang sendi, diabetes, dan jerawat. Pengobatan penyakit ini dengan B3 ini tetap perlu diawasi, sebab jika dikonsumsi secara kelebihan tetap saja dapat mengganggu sistem kerja tubuh.

Demikian informasi terkait dengan manfaat vitamin B3 untuk tubuh. Semoga informasi ini membuat Pembaca tidak ragu untuk mengkonsumsi vitamin B3. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here